Pangeran William Mencoba Kokpit BAC Mono Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pangeran William Mencoba Kokpit BAC Mono

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 21 Oktober 2016

Foto: Bangsawan Inggris kunjungi BAC Mono

MANCHESTER - Pangeran William bersama istrinya, Kate Midlleton mengunjungi University of Manchester guna melihat perkembangan produsen sports car Inggris yaitu BAC Mono.

Dalam kunjungannya kali ini, pangeran ayah dua anak itu terlihat sangat terkesan dengan perkembangan yang telah dilakukan BAC Mono. Pangeran William pun menyempatkan diri untuk masuk ke dalam kokpit mobil balap single-seater itu.

Kehadiran sports car BAC Mono di universitas kebanggaan masyarakat Inggris itu dalam rangka "roadshow" di sejumlah universitas di Inggris. Sebelumnya mobil ini telah dikenalkan di National Graphene Institute.

BAC Mono berhasil membuat mobil pertama yang menggunakan bahan graphene untuk body dan lingkar roda.

Bahan graphene diklaim sangat ringan dan lebih buat dari serta karbon dan diakui 200 kali lebih kuat dari baja. Bahan ini diyakini dapat menjadi salah satu solusi dan inovasi di dunia otomotif.

Di setiap proses pembuatan sports car-nya, BAC Mono menggunakan bahan-bahan lebih murah hingga 95 persen jika dibandingkan dengan produsen mobil lainnya. Karena semua bahan-bahan tersebut diperoleh dengan sangat mudah di Inggris.

Sementara itu, nama Mono menggambarkan penggunaan single-seater dari mobil-mobil roadster yang mereka produksi. Mobil ini dilengkapi mesin Cosworth 2.3-liter normally aspirated mampu menyemburkan tenaga 280 hp.  BAC membekalinya dengan fitur paddle-shift, transmisi 6-speed sequential dengan limited slip differential.

"Ini merupakan sebuah kehormatan dapat bertemu dengan Royal Highnesses the Duke and Duchess of Cambridge dan menjadi sangat spesial ketika pangeran William masuk dan duduk di dalam kokpit Mono. Kami sangat bangga menjadi orang Inggris dan dapat bertemu dengan anggota keluarga dari Royal Family," tutur Neill Briggs, BAC Co-Founder dan Director of Product Development.

"Ini merupakan pengalaman yang sangat berarti dan merupakan kesuksesan tersendiri bagi kami untuk memperlihatkan perkembangan yang telah kami lakukan," [Ikh/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Pangeran William Mencoba Kokpit BAC Mono


Komentar