Paket Lebaran Berkah Astra Honda Motor Bergulir Lagi Share this
Berita Motor
Mode baca

Paket Lebaran Berkah Astra Honda Motor Bergulir Lagi

Denny Basudewa
pada 11 June 2020

Foto: Paket Lebaran Berkah

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyalurkan bantuan sembako tahap ketiga berupa 990 paket Lebaran Berkah.

Bantuan ini diberikan kepada para petugas medis dan masyarakat di sekitar perusahaan yang membuthkan. Seperti telah disebutkan sebelumnya, bantuan ini merupakan upaya berkelanjutan yang dilakukan AHM guna meringankan beban masyarakat, dalam menghadapi pandemi covid-19.

Disebutkan bahwa sebanyak 459 paket Lebaran Berkah diberikan untuk para pendukung petuas medis seperti penatu (laundry), supir ambulans, petugas kebersihan, keamanan dan relawan di 3 instansi kesehatan meliputi RSUP Persahabatan DKI Jakarta, RS Khusus Paru Kabupaten Karawang dan Puskesmas Cikampek.

Selain menyalurkan bantuan sembako ke petugas medis dan pendukungnya yang menjadi garda terdepan, dalam melawan pandemi covid-19, AHM juga memberikan paket Lebaran Berkah ke masyarakat pra sejahtera dan warga binaan di sekitar kantor mereka.

Adapun paket Lebaran Berkah yang disalurkan oleh AHM terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, kecap manis, susu bubuk dan mie instan. Bantuan tersebut diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang terdampak covid-19.

Pemberian bantuan sendiri dilakukan dengan tetap mengikuti panduan protokol kesehatan, sesuai dengan anjuran Pemerintah Pusat, Kemenkes, maupun Pemerintah Daerah. Adapun dalam menyalurkan bantuan, pihak AHM menggunakan masker, menghindari kerumunan saat pembagian dan menjaga jarak.

Selain memberikan paket sembako Lebaran Berkah, sebanyak 7.000 masker medis dan masker kain telah didistribusikan untuk tenaga medis maupun masyarakat di berbagai instansi dan wilayah. Selain itu, AHM juga telah membagikan 132.905 makanan ringan untuk para petugas penjaga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), pengurus masjid, penghuni panti asuhan, hingga pekerja harian di sekitar pabrik seperti pengendara ojek pangkalan dan ojek online pada April lalu. [Dew/Idr]


Komentar