Pakai Waze Kebal Ganjil-Genap, Ini Caranya? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pakai Waze Kebal Ganjil-Genap, Ini Caranya?

Denny Basudewa
pada 07 Oktober 2019

Foto: Waze

JAKARTA – Waze menawarkan solusi jalan yang bebas dari perluasan area ganjil-genap di Jakarta.

Aplikasi navigasi yang tengah populer di berbagai belahan dunia ini terus mengembangkan fitur-fiturnya. Di Indonesia khususnya, mereka menghadirkan solusi dari perluasan area ganjil-genap di Jakarta.

Seperti diketahui bahwa Pemerintah Kota Jakarta telah memberlakukan perluasan kawasan ganjil-genap. Selain itu, durasinya juga diperpanjang dengan tujuan mengurangi penumpukkan kendaraan pada saat jam sibuk.

Didukung oleh komunitas berdedikasi yang terdiri dari 500 Map Editor lokal di seluruh Indonesia, Waze memastikan kondisi jalan, destinasi dan rute yang disarankan selalu diperbarui, secara tepat waktu pada aplikasi tersebut. Termasuk bagaimana kebijakan perluasan area ganjil-genap berpengaruh terhadap situasi harian lalu lintas kota.

Map Editor secara aktif mencari berbagai rute alternatif selama bepergian di Jakarta, untuk membantu navigasi sesama pengemudi dalam menyiasati lalu lintas akibat peraturan ganjil-genap. 

Perluasan peraturan ganjil genap di Jakarta hanya memperbolehkan kendaraan bernomor akhir genap pada tanggal genap dan sebaliknya. Aturan ini berlaku di sebanyak 25 ruas jalan selama jam sibuk pada hari kerja. 

“Waze sangat berterima kasih atas kontribusi Komunitas Waze Indonesia, dengan proaktif telah melakukan perbaruan pada 25 ruas jalan di Jakarta. Khususnya yang terkena dampak perluasan peraturan ganjil-genap,”  kata Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia.

Cukup dengan memilih destinasi dan mendaftarkan nomor kendaraan, pengguna Waze saat ini akan dibantu dengan rute-rute tercepat dan paling efisien di seluruh Jakarta dan Indonesia. Pembaruan yang dilakukan Waze diharapkan menjadi solusi masyarakat di Jakarta. [Dew/Idr]


Komentar