Pak Yo Pensiun dari Isuzu, Lanjut Ketua Gaikindo Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pak Yo Pensiun dari Isuzu, Lanjut Ketua Gaikindo

Muhammad Ikhsan
pada 28 April 2016

Foto: Yohannes Nangoi pensiun dari Isuzu Indonesia

JAKARTA - PT Isuzu Astra Motor Indonesia mengabarkan bahwa Yohannes Nangoi, yang selama ini memegang tampuk kepemimpinan PT Isuzu Astra Motor Indonesia telah memasuki masa purna baktinya. Selanjutnya, Yohannes Nangoi menjadi Komisaris dari PT IAMI.

Pengumuman ini berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) dari PT Isuzu Astra Motor Indonesia, berlangsung pada tanggal 25 April 2016.

Jalan baru akan ditempuh oleh pria akrab disapa Pak Yo itu. Pada Februari 2016, Ia terpilih sebagai Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) periode 2016 – 2019.

Artinya, Pak Yo akan terus berkecimpung di dunia otomotif nasional, namun dengan beban kerja berbeda. Sebagai Ketua Umum Gaikindo, Ia akan bertugas menjembatani antara pelaku bisnis otomotif dengan pemerintah.

Pak Yo diharapkan memberikan masukan soal kebijakan yang dibuat pemerintah agar perkembangan industri otomotif memiliki daya saing di global.

Di bawah kepemimpinan Pak Yo, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) sempat merasakan dampak dari perekonomian Indonesia yang lesu sepanjang tahun 2015. Isuzu tercatat hanya mampu menjual 19.350 unit mobil atau turun 31,57 persen dari realisasi tahun sebelumnya sebanyak 28.278 unit.

Namun di bawah Pak Yo, Isuzu berhasil menelurkan berbagai model kendaraan baru di Indonesia mulai kendaraan komersial dan penumpang.

"Pada kesempatan ini, kami mewakili atas nama Bapak Yohannes Nangoi mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang pernah berhubungan PT Isuzu Astra Motor Indonesia atas kerjasama yang baik selama ini, semoga Bapak Yohannes Nangoi akan selalu dapat memberikan konstribusi terbaik dalam perkembangan industri otomotif di Indonesia," isi keterangan resmi Isuzu. [Ikh/Idr]


Komentar