Paddock MotoE Terbakar, Semua Motor Listrik Hangus Share this
Balap Lain
Mode baca

Paddock MotoE Terbakar, Semua Motor Listrik Hangus

Denny Basudewa
pada 3 hari yang lalu

Foto: MotoE Paddock

JEREZ – Musim perdana balap motor listrik (MotoE) terancam batal karena paddock yang berisikan semua kendaraan balap hangus terbakar.

Insiden mengejutkan ini terjadi di sirkuit Jerez, Spanyol. Sebelumnya para pembalap dan tim tengah mempersiapkan diri untuk melakukan tes pramusim selama tiga hari. Sayangnya seluruh motor listrik yang akan dipergunakan dilalap si jago merah.

Sebanyak 18 motor hangus terbakar di dalam paddock tersebut. Api dikatakan terlihat pada Kamis (14/03) dini hari. Kobaran api dengan cepat langsung membara dan melahap habis semua fasilitas di dalam paddock.

“Kebakaran di paddock MotoE yang baru dibangun telah menghancurkan sebagian besar material untuk FIM Enel MotoE World Cup. Saat ini penyebabnya masih diselidiki, untungnya tidak ada yang cedera,” ucap pihak penyelenggara melalui siaran resminya.

MotoE 2019 sebelumnya akan dihelat sebagai kelas pendukung baru di MotoGP. Balapan sendiri akan menempuh sebanyak 10 putaran. Terdaftar bahwa 12 tim akan berpartisipasi dalam event tersebut. Beberapa tim kenamaan telah mengumumkan keikutsertaannya seperti Tech3, Pramac, LCR, Avintia, SIC Racing dan Gresini.

Sementara pembalap yang akan memulai karir di kejuaraan model baru tersebut beberapa sudah cukup ternama di MotoGP seperti Sete Gibernau dan Bradley Smith. Kedua pembalap tersebut akan saling beradu kencang dengan motor bertenaga listrik dengan para peserta lainnya.

Putaran pembuka MotoE jika sesuai jadwal akan dihelat di sirkuit Jerez, Spanyol pada 3 – 5 Mei 2019. Namun dengan adanya kejadian ini, tidak diketahui balapan akan tetap digulirkan atau tidak. [Dew/Idr]


Komentar