Pabrikan Mobil SEAT akan Bermain Skuter Listrik Share this
Motor Konsep
Mode baca

Pabrikan Mobil SEAT akan Bermain Skuter Listrik

Indra Prabowo
pada 6 hari yang lalu

MARTORELL – Besarnya kue sepedamotor membuat SEAT tergiur untuk masuk. Pada 19 November 2019, di Barcelona Smart City Expo World Congress, produsen mobil ini akan meluncurkan konsep skuter listrik SEAT eScooter.

Menurut SEAT, eScooter akan setara dengan skuter-skuter bermesin bensin 125cc. Dipilihnya Barcelon sebagai lokasi pengenalan karena populasi sepedamotor per kapita terbanyak di Eropa dan memiliki kedekatan yang sangat lama dengan kendaraan roda-dua.

SEAT akan mengembangkan konsep ini bersama pembuat sepedamotor listrik Silence yang berbasis di Barcelona. Nantinya eScooter akan dijual kepada pelanggan pribadi dan armada berbagi.

“Pertumbuhan kota-kota besar yang konstan menjadikan mobilitas efisien menjadi salah satu tantangan utama untuk diatasi. Hari ini kami mengambil langkah lebih lanjut dalam strategi mikromobilitas perkotaan kami dengan mengkonfirmasi peluncuran eScooter pertama dalam sejarah merek," kata Presiden SEAT Luca de Meo.

SEAT merupakan satu-satunya perusahaan yang mendesain, mengembangkan dan memproduksi dan memasarkan mobil di Spanyol. Brand di bawah VW Group ini mengekspor 80% mobil produksinya. Pada 2018, penjualan mobil SEAT mencapai 517.600 unit, tertinggi sepanjang 68 tahun sejak berdiri. [Idr]

 


Komentar