Pabrik Ford Produksi Mainan Saat Jelang Natal dan Tahun Baru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Pabrik Ford Produksi Mainan Saat Jelang Natal dan Tahun Baru

Adi Hidayat
pada 27 Desember 2016

CRAIOVA - Hawa liburan tidak hanya terjadi di Indonesia, namun di beberapa negara lainnya. Akibatnya, banyak kantor dan bahkan pabrik yang produktivitasnya menurun.

Salah satunya adalah pabrik Ford di Craiova Plant, Rumania. Untuk sementara mereka berhenti merakit mobil dan justru merakit dan membungkus mainan untuk dijadikan hadiah natal dan tahun baru

Hadiah tersebut akan diserahkan pada yatim piatu dan rumah sakit di seluruh Eropa yang telah di seleksi secara rahasia.

“Melihat mainan keluar daru garis produksi merupakan pemandangan yang luar biasa dan karyawan benar-benar bersemangat dengan program ini. Mereka bahkan berdandan layaknya pembantu Santa. Sangat penting bagi kami sebagai perusahaan untuk memberikan sesuatu kepada masyarakat. Dan ini adalah salah satu caranya,” ungkap Linda Cash, Ford of Europe's Manufacturing Vice President.

Pabrik Ford di Rumania bukanlah satu-satunya pabrik Ford yang melakukan hal ini. Pabrik Ford lain yang berada di Jerman, Spanyol dan Inggis juga melakukan hal serupa. Namun, apa yang diproduksi tidaklah sama di masing-masing pabrik.

Pabrik Ford di Inggris misalnya, mereka lebih memilih produksi selimut untuk mereka yang tidak memiliki tempat tinggal di London. Dengan demikian diharapkan masyarakat bisa istirahat dengan hangat meski tidak berada di dalam rumah. [Adi/Ikh]


Komentar