Otoped Listrik The Glider, Alat Transportasi Masa Depan Share this
Aksesoris
Mode baca

Otoped Listrik The Glider, Alat Transportasi Masa Depan

Denny Basudewa
pada 23 September 2018

Foto: The Glider

SANTA CRUZ – Inboard Technology meluncurkan skateboard elektrik yang diberi nama The Glider.

Sebagai perusahaan startup, Inboard Technology terus berinovasi dengan menghadirkan inovasi terkini. Melalui The Glider, skuter bertenaga listrik ini menjadi terobosan baru mereka, dalam menghadirkan alat transportasi baru di masa mendatang.

The Glider merupakan produk yang dikembangkan dengan inspirasi dari produk-produk mereka sebelumnya. Dengan mengadopsi teknologi yang digunakan M1, otoped ini mempunyai kemampuan menggerakkan kedua rodanya, dikenal dengan istilah all-wheel-drive di mobil.

Skuter listrik ini memiliki tenaga maksimal 750W dan mampu melaju dengan kecepatan hingga 32 km/jam. Kecepatan yang dihasilkan oleh Glider cukup mumpuni sebagai alat transportasi di perkotaan besar.

Menariknya adalah baterai yang digunakan oleh The Glider dapat dengan mudah diganti. Artinya dengan membawa beberapa baterai cadangan, skuter listrik ini memiliki daya jelajah yang cukup jauh. Dikatakan bahwa setiap baterai mampu membuat otoped ini melaju sejauh 19 kilometer.

Keistimewaan The Glider lainnya adalah penggunaan ban berukuran besar (10”). Hal ini membuat skuter tidak mudah mentok ke jalanan. Selain itu mereka juga menyematkan suspensi sistem pegas dan dek lebar (8.1”).

The Glider menawarkan pengendaraan yang lebih lembut terutama jika dibandingkan dengan kompetitornya. Skuter listrik ini juga telah dilengkapi dengan lampu di bagian depan dan belakang. Hal ini membuat penggunanya lebih aman ketika berkendara pada malam hari.

The Glider dibanderol mulai dari Rp 19 juta dan akan secara resmi dipasarkan pada Februari 2019. Sayangnya mereka tidak menyertakan berapa harga baterai cadangannya. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
Otoped Listrik The Glider, Alat Transportasi Masa Depan


Komentar