Oppo Rilis A52 dengan Kamera AI Quad, Harga Nyaris Rp 3 Juta Share this
Gadget
Mode baca

Oppo Rilis A52 dengan Kamera AI Quad, Harga Nyaris Rp 3 Juta

Ahmad  Richad
pada 07 Mei 2020

Foto: Smartphone Oppo A52

JAKARTA - Oppo Indonesia meluncurkan smartphone Oppo A52. Dibekali dengan teknologi terbaru dan AI Quad Camera, harga Oppo A52 hanya Rp 2,999 Jutaan.

Ponsel teranyar Oppo ini, dirilis secara daring melalui akun media sosial Oppo Indonesia. Jika dilihat secara sekilas desain dari A52 ini hampir mirip dengan Oppo A92, pasalnya keduanya mengusung desain AI Quad Camera pada bagian belakangnya.

Mengenai spesifikasinya, Oppo A52 mengusung layar NEO display dengan resolusi FHD+ berukuran 6.5 inchi. Layar ini juga sudah dilengkapi dengan desain punch hole yang menampung kamera depan beresolusi 16 MP untuk mengambil swafoto.

Sementara untuk sektor photography, Oppo A52 pada bagian belakangnya ditanamkan empat kamera yang sudah dilengkapi dengan kecerdasan buatan. Lensa tersebut terdiri dari 12 MP kamera utama. 8 MP kamera sudut ultra lebar, 2 MP kamera portrait dan 2 MP kamera monchrome.

Smartphone kelas menengah ke bawah ini juga sudah memiliki fitur yang mendukung perekaman Video Anti-Shake, sehingga bisa menghasilkan video dengan sangat jelas serta lebih stabil.

Pada bagian dapur pacunya, smartphone ini sudah ditanam prosesor Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm), yang memiliki kemampuan CPU octa-core 64-bit. Ponsel ini juga disokong dengan RAM berkapasitas 6 GB dan media penyimpanan kapasitas hingga 128 GB.

Agar performanya makin lincah, Oppo melengkapi A52 dengan baterai berkapasitas besar yakni 5000 mAh, yang diklaim sanggup memberikan waktu siaga hingga 500 jam. Baterai ini dilengkapi dengan pengisian daya cepat 18 watt dan dilengkapi fitur reverse charging.

Untuk urusan software atau perangkat lunak, smartphone Oppo A52 ini sudah menggunakan basis Android 10, dan menjalankan antarmuka ColorOS 7.1.

Oppo menjual smartphone terbarunya ini dengan dua varian warna, antara lain warna shining white serta twilight black. Sementara untuk harganya Oppo A52 dibanderol Rp 2.999 Juta. [Ric/Idr]


Komentar