Oppo Reno3, Ponselnya Pecinta Photography Share this
Gadget
Mode baca

Oppo Reno3, Ponselnya Pecinta Photography

Ahmad  Richad
pada 18 Maret 2020

JAKARTA — Seperti yang diberitakan sebelumnya, OPPO akhirnya resmi meluncurkan Reno3 di Indonesia. Menyasar kalangan kelas menengah Ponsel (telepon seluler) ini hadir dengan teknologi mobile photography yang memukau.

Smartphone telah dibekali dengan fitur unggulan 48 MP Zoom Quadcam, 44 MP Ultra Night Selfie, 5x Hybrid Zoom, dan 108 MP Ultra Clear Image. 

Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia mengatakan, melalui Reno3 OPPO berupaya memberikan definisi baru mobile photography untuk memberikan pengalaman fotografi smartphone terbaik kepada penggunanya.

“Semenjak meluncur di pasar global pada 2009 yang lalu, OPPO selalu hadir dengan prinsip kearifan lokal, dan peluncuran Reno3 ini merupakan bukti nyata prinsip tersebut,” tambah Aryo, saat acara launching Oppo Reno3 di Jakarta, Selasa (17/3/2020).

Lebih detail mengenai kameranya, pada bagian belakang Reno3, terdapat 48MP Zoom Quadcam yang terdiri dari kamera utama 48MP Ultra-Clear, 13MP lensa telephoto, 8MP lensa sudut lebar, dan 2 MP lensa mono. Tersematkan juga fitur 108 MP Ultra Clear Image yang dapat menghadirkan foto dengan tampil lebih tajam.

Cara kerja fitur 108 MP Ultra Clear Image adalah dengan mengambil foto multi-frame lalu diolah teknologi kecerdasan buatan untuk menggabungkannya. Dan melalui Sub-pixel Interpolation, gambar asli dengan pixel yang rendah akan diubah menjadi gambar dengan resolusi tinggi, tajam, dan jelas.

Sementara fitur kamera depan, 44MP Ultra Night Selfie akan menghadirkan foto selfie berdefinisi tinggi meski dalam kondisi malam hari. Selain itu, OPPO juga memanfaatkan NPU dengan algoritma kecerdasan buatan baru untuk memberikan fitur Ultra Dark Mode yang akan aktif apabila kondisi pencahayaan rendah di bawah 1 lux.

Pada bagian dapur pacunya, Reno3 sudah dibekali dengan prosesor terbaru MediaTek Helio P90 yang disokong dengan 8GB RAM dan 128GB ROM dapat diperluas menggunakan micro-SD hingga 256GB. Perangkat ini juga didukung dengan teknologi 20W VOOC Flash Charge 3.0, yang diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 50 persen dalam waktu 30 menit.

OPPO Reno3 dilengkapi dengan sistem operasi baru, ColorOS 7 berbasis Android 10.  Oppo mengklaim ColorOS 7 ini akan tampil dengan efek visual yang mampu menarik perhatian penggunanya, sistem tersebut juga sudah mendukung teknologi mode gelap.

Smartphone yang dibandrol dengan harga Rp 5.199 juta ini mulai dapat dipesan pada periode 17 – 26 Maret 2020. Bagi yang memesan periode tersebut OPPO akan memberikan hadiah berupa speaker bluetooth OASE S3 senilai 1 juta rupiah, ada juga diskon menarik lainnya. [Ric/Idr]


Komentar