OPPO Reno2 Resmi Dapat Update ColorOS 7 Share this
Gadget
Mode baca

OPPO Reno2 Resmi Dapat Update ColorOS 7

Ahmad  Richad
pada 05 Mei 2020

JAKARTA — Setelah lama ditunggu, akhirnya Oppo Indonesia resmi mengumumkan peluncuran dari pembaruan ColorOS versi 7 untuk smartphone Oppo Reno2.

Mengusung konsep desain tanpa batas, ColorOS 7 terbaru ini mengadopsi pendekatan visual yang ringan dengan menyederhanakan antarmuka pengguna. Hal tersebut bertujuan untuk membantu pengguna lebih fokus terhadap aplikasi yang sedang dijalankan pada ponselnya.

“Dengan slogan baru Smooth and Delightful, Sistem operasi ColorOS 7 yang berbasis pada Android 10 akan menyajikan pengalaman baru dan kemudahan penggunaan dengan fokus kepada audio visual dan game, serta berbagai macam fitur unik lainnya,” kata Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Pada ColorOS versi 7 ini sudah terdapat fitur Dark Mode, yang menyediakan pengalaman membaca lebih unggul dalam berbagai kondisi cahaya. Sehingga bisa membantu pengguna lebih berkonsentrasi dalam membaca, fitur ini juga mampu mengurangi tingkat konsumsi daya.

Tidak hanya itu, ColorOS 7 juga membuka interaksi yang lebih intuitif. Sistem alarm baru dapat secara otomatis menyesuaikan antara suara alam dengan cuaca. Pengguna kini dapat menikmati berbagai wallpaper dinamis yang berubah seiring dengan waktu. 

Sementara itu, desain haptic ditingkatkan untuk membantu menghadirkan suara respon sentuhan yang lebih jernih serta pengalaman sentuhan yang lebih realistis. Ada juga animasi baru yang ditambahkan saat melakukan pengisian daya, serta animasi pada aplikasi cuaca dan ketika menghapus aplikasi. 

Selain itu, di sistem yang baru ini ColorOS berkolaborasi dengan perusahaan desain Audio Denmark, Epic Sound untuk meningkatkan sistem suara keseluruhan. Dengan inspirasi alam, efek suara baru tercipta untuk memberikan pengalaman yang lebih nyaman.

Didukung oleh konsep UI-First, ColorOS mengembangkan Cache Preload, oMem, dan oSense untuk memastikan pengalaman sistem operasi yang mulus dan cepat, yang dapat dirasakan oleh pengguna. Cache Preload adalah mekanisme yang membuat aplikasi lebih cepat terbuka dan lebih responsif. 

Sementara, oMem akan beradaptasi dengan kebiasaan pengguna, secara otomatis akan mengalokasikan sumber daya sistem secara tepat dan efisien. Melalui teknologi ini, pemanfaatan RAM ditingkatkan sebesar 40%. Dengan beberapa aplikasi berjalan, respon sistem akan meningkat sebesar 30%. 

oSense merupakan sistem yang mengoptimalkan respon sentuhan dan peningkatan kecepatan frame, menghadirkan pengalaman gaming lebih lancar dari sebelumnya. Saat memainkan game yang intens, respon sentuhan akan ditingkatkan 21,6% dan frame rate 38%.

Sebagai informasi, Oppo Reno2 diluncurkan pada awal Oktober 2019 di Indonesia. Perangkat ini mengedepankan kemampuan fotografi lewat empat kamera belakang yang terdiri dari kamera 48MP + 13MP + 8MP + 2MP. Ponsel ini juga dilengkapi fitur Ultra Steady Video yang memungkinkan untuk membuat video dengan hasil jernih dan bebas dari guncangan. [Ric/Idr]


Komentar