Oppo Patenkan Kamera Selfie Pop-up Samping Share this
Gadget
Mode baca

Oppo Patenkan Kamera Selfie Pop-up Samping

Denny Basudewa
pada 08 Januari 2020

Foto: Oppo Pop-up Camera

JAKARTA – Oppo mendaftarkan paten inovasi terbarunya yakni kamera selfie dengan desain pop-up ke samping.

Pabrikan smartphone berlomba-lomba menuju desain full display. Salah satu caranya melalui design modul camera. Dari sekian banyak produsen, Oppo sangat serius untuk fokus dalam inovasi dalam hal modul camera ini seperti pop-up camera dan camera under display,

Pada akhirnya pengguna mendapatkan smartphone dengan experience desain layar yang full tanpa gangguan notch (dasi). Inovasi terbaru Oppo mengajukan paten baru yang sangat menarik. Sampai sekarang semua kamera pop-up biasanya ditemukan keluar di bagian atas ponsel. Namun paten Oppo yang ditemukan di basis data CNIPA (Administrasi Kekayaan Intelektual Nasional China) memberi kita pandangan pertama pada kamera pop-up yang dipasang di samping.

Gambar yang beredar mengungkapkan modul kamera bermotor ditempatkan di sisi kanan ponsel atau sebelah kiri layar. Desain pintarnya memungkinakan kamera pop-up untuk duduk rata, pada punggung smartphone saat tidak digunakan. Kita juga dapat melihat modul belakang dua kamera bersanding di bawah mekanisme pop-up serta lampu kilat LED.
Sisi kanan punggung smartphone juga muncul untuk menaungi tombol power, sementara yang kiri adalah tombol bagi volume dan slot sim. Di bagian bawah terdapat speaker, konektor Tipe-C dan jack headphone.

Tidak tertera yang jelas kapan paten ini bisa diterapkan ke smartphone dan diproduksi masal, tapi melihat tren Oppo selama ini untuk mekanisme pop-up atau inovasi lain nya, cepat atau lambat bahwa kita mungkin benar-benar merasakan inovasi ini didalam genggaman smartphone impian mu nanti. [Anggara/Idr]


Komentar