OnePrix Championship, Panggung Utama Para Jawara Motorprix Share this
Balap Lain
Mode baca

OnePrix Championship, Panggung Utama Para Jawara Motorprix

Ary Dwinoviansyah
pada 09 Mei 2019

JAKARTA — Oneprix-Indonesia Motorprix Championship digadang menjadi panggung utama bagi para pembalap terbaik regional di Tanah Air. 

Seperti sudah diberitakan sebelumnya, Viva Group bersama tvOne bakal menyiarkan balap motor nasional secara langsung (live). Pada gelaran bertajuk Oneprix-Indonesia Motorprix Championship ini, PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga sudah mencanangkan gelarannya sebanyak 5 seri. 

"Tahun ini akan berlangsung di dua tempat yaitu di Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Surabaya (Jawa Timur)," kata Imam Sulistio, Direktur PT OMM saat konferensi pers di Jakarta Selatan (8/5). 

Detailnya, balapan akan dilangsungkan sebanyak 3 seri di Sirkuit Bukit Peusar dan dua putaran di Sirkuit Gelora Bung Tomo. Pada kesempatan ini pula dijelaskan siapa peserta yang diperbolehkan mengikuti balapan tersebut.

"Untuk peserta sebenarnya dibuka umum. Tapi, prioritas adalah juara 1-3  dari setiap region Motorprix 2018. Setiap kelas juga hanya akan ada 24 starter," terang Medya Saputra, Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI). 

Sementara kelas yang akan dilombakan ada 4 kategori. Meliputi bebek 150 cc Tune Up (Expert), Bebek 150 cc Tune Up (Novice), Bebek 150 cc Standard (Rookie) dan Sport 150 cc (Open Qualification). Agar sajiannya semakin menarik dan menghibur, penyelenggara juga menghadirkan supporting class. Terdiri dari RX King 140 cc Super Class-Super Pro, Bebek Underbone 125 cc Engine Mix (Open), dan Matic 150 cc Tune Up (Open). 

Di samping itu, pihak tvOne sendiri mengklaim sudah melakukan persiapan untuk menyambut perhelatan perdanannya 7 Juli 2019 mendatang. Peralata terkini juga turut disiapkan demi memanjakan mata masyarakat saat menonton balapan secara langsung dari layar kaca. 

"Program Oneprix-Indonesia Motorprix Championship akan hadir dengan tampilan menarik karena didukung peralatan broadcast terbaik. Di sirkuit akan ada 15 kamera fix HD on the ground dan 2 kamera drown," kata Reva Deddy Utama, Direktur Program & Sport tvOne. 

Semua ini disebut menjadi jawaban atas kebutuhan serta ketertarikan masyarakat Tanah Air terhadap olahraga motorsport. Apalagi, sajiannya berasal dari kejuaraan nasional yang notabene sudah lama tidak hadir di tv. 

"Kami ingin melakukan pengembangan olahraga lokal bersama IMI di bidang motorpsort. Untuk melakukannya juga harus ada peran media karena di Indonesia banyak sekali penggemar balap motor. Dengan adanya dukungan dari tvOne, saya yakin dan percaya semua orang akan menonton kejuaraan Oneprix," tutup Ardiansyah Bakrie, Wakil Presiden Direktur Viva Group. [Ary/Ari]
 


Komentar