Oli Motor Motul GP Power dan GP Matic Berlisensi MotoGP Share this
Berita Motor
Mode baca

Oli Motor Motul GP Power dan GP Matic Berlisensi MotoGP

Ahmad  Richad
pada 07 Februari 2020

BOGOR — PT Perkasa Teknologi Indolube (PTI), selaku distributor resmi Motul di Indonesia, resmi meluncurkan dua pelumas baru yaitu Motul GP Power dan GP Matic. Dua pelumas ini telah berlisensi MotoGP.

Brand oli yang berasal dari Perancis, dan telah berkembang sejak 1853. Brand ini juga lebih akrab dikenal sebagai merek oli premium, karena Motul sudah beberapa kali menjadi sponsor utama dalam ajang balap internasional, salah satunya motoGP Argentina, Belanda, Jepang dan Spanyol (Valencia).

"Oli motor Motul GP Power dan Motul GP Matic merupakan hasil kerja sama Motul dan Dorna (organisasi penyelenggara MotoGP). Ini merupakan produk pelumas pertama yang berlisensi MotoGP, dan kami bangga dapat memperkenalkan ini ke masyarakat Indonesia," kata Carlo Savoca, selaku Managing Director Motul Indonesia, Kamis (6/2/2020).

Melihat begitu banyaknya penggemar MotoGP di Indonesia, dengan lebih dari enam juta unit motor yang terjual per tahunnya. Hal itulah mendorong Motul Indonesia untuk meluncurkan dua oli barunya di pasar Indonesia.

”Indonesia memiliki jumlah penduduk lebih dari 270 juta jiwa, tidak mengherankan jika negara ini menjadi fans terbanyak MotoGP, dan hal itulah yang menjadi alasan kami meluncur dua produk ini," ujar Managing Director Motul Indonesia, Carlo Savoca.

Mengenai spesifikasi, Motul GP Power diciptakan untuk motor empat tak manual, dengan standarisasi JASO MA2 untuk mencegah selip kopling basah. Sementara Motul GP Matic memiliki spesifikasi JASO MB, dengan penghematan bahan bakar lebih baik. Keduanya menggunakan viskositas SAE 10W40 berdasarkan penggunaan terbanyak di Indonesia

Saat ini, produk Motul telah didistribusikan oleh 26 distributor yang tersebar di berbagai pulau seperti Sumatra, Kepulauan Riau, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Lombok. Tidak hanya toko offline, Motul juga dapat dibeli hampir di semua platform e-commerce dengan nama official store Motul Indonesia. 

Sepanjang tahun 2020, Motul akan melakukan berbagai promosi untuk kedua produk terbarunya ini, salah satunya, konsumen dapat memenangkan VIP Trip MotoGP Experience secara gratis.

Motul GP Power dan Motul GP Matic akan dijual dalam bentuk kemasan satu liter dan dibanderol dengan harga eceran tertinggi Rp 90 ribu. [Ric/Idr]


Komentar