NS Battery Pecahkan Rekor, Jual Aki Bergaransi Terlama di Indonesia Share this
Berita Mobil
Mode baca

NS Battery Pecahkan Rekor, Jual Aki Bergaransi Terlama di Indonesia

Ary Dwinoviansyah
pada 10 Mei 2019

JAKARTA — NS Tiger menjadi produk terbaru keluaran NS Battery yang memiliki garansi terpanjang pertama di Indonesia yaitu 3 tahun. 

Berangkat dari data survey temuan NS Battery, accu atau aki menjadi salah satu komponen yang ternyata tidak mendapatkan perhatian khusus dari pemilik kendaraan. Ironisnya, survey Kantar Millward Brown mengatakan sebanyak 53% konsumen justru memilih aki berdasarkan durabilitas. 

Atas dasar tersebut pula produsen aki seperti NS Battery menilai pentingnya memasarkan produk berkualitas. Apalagi, jika dikombinasikan dengan garansi untuk menjamin kenyamanan konsumen. Penawaran seperti ini juga sudah diperlihatkan melalui produk NS Battery dengan durasi garansi beragam. Mulai dari 8,12 hingga 18 bulan. 

Tentu saja, komitmen untuk membuat konsumen nyaman dan aman tidak berhenti di situ. Maka dari itu pada April 2019 lalu NS Battery menghadirkan varian NS Tiger dengan harga mulai Rp 1 jutaan. Salah satu keunggulan dari aki ini adalah masa garansi panjang yaitu 36 bulan atau 3 tahun dan ini adalah pertama kalinya di Indonesia. 

"Peluncuran aki NS Tiger merupakan komitmen non-stop, berkelanjutan NS Battery untuk konsumen kami. Tren gaya hidup terus berkembang, model dan tipe kendaraan juga semakin canggih. Orang berkendara bukan lagi hanya mementingkan fungsi, namun juga kenyamanan dari berbagai aspek. Semua keunggulan dan fitur diinisiasi oleh baterai, dalam hal ini aki mobil. Inilah mengapa inovasi aki mobil juga harus terus ada, bahkan selangkah lebih maju," jelas Richard Tandiono, Presiden Direktur PT. Nipress Energi Otomotif (produsen NS Battery). 

Richard menambahkan garansi ini berbeda dengan produk lain. NS Battery memberikan garansi pabrikan kepada konsumen, bukan garansi toko. Jika ada kerusakan pabrik, maka pihak NS Battery akan menggantinya dengan unit aki baru. 

"Selain itu, kami menyediakan layanan penuh untuk berbagai keluhan yang terkait dengan aki melalui free call. Selama masa garansi konsumen tidak diharuskan melakukan pengecekan rutin. Ini sangat menguntungkan bagi pengguna, di mana mereka dapat menikmati layanan garansi tersebut selama 36 bulan tanpa syarat dan ketentuan yang rumit," jelas Richard lagi.

Sebagai salah satu faktor pendukung produk, NS Battery juga memberikan kartu garansi agar pemilik kendaraan bisa mendapatkan manfaat maksimal dari garansi resmi tersebut. Sayangnya, berdasarkan data panggilan masuk ke Call Center NS Care dari konsumen di bulan April 2019, sebanyak 33% konsumen terindikasi tidak mengetahui dengan baik keberadaan kartu garansi. Sehingga, mereka tidak bisa memperoleh manfaat garansi baik dari sisi informasi maupun penanganan klaim.  

"Penanganan garansi sudah tersedia secara online lewat situs www.nsbattery.com – menu warranty, dan saat ini NS Battery sedang mengembangkan sistem yang memungkinkan konsumen meregistrasikan kartu garansi secara online. Ini memudahkan mereka untuk mendapatkan layanan penuh atas garansi produk aki NS yang mereka beli. Jadi kalau sewaktu-waktu konsumen ingin mendapatkan pelayanan namun lupa di mana menaruh kartu garansi, kebutuhan mereka tetap bisa dilayani asalkan sudah teregister, salah satunya bisa melalui registrasi online," tutur Charles Jhonatan Onasis Sianipar, Brand Marketing Section Head PT Nipress Energi Otomotif. [Ary/Ari]


Komentar