NS Battery Luncurkan Fitur Pengingat Waktu Ganti Aki Mobil Share this
Workshop
Mode baca

NS Battery Luncurkan Fitur Pengingat Waktu Ganti Aki Mobil

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 Mei 2019

JAKARTA — NS Battery meningkatkan kembali jenis pelayanan kepada konsumennya dengan cara memberi pemberitahuan mengenai waktu penggantian aki kendaraan. 

Aki memiliki peran sangat vital karena menjadi sumber kelistrikan kendaraan. Meski demikian, banyak pemilik yang belum terlalu sadar akan pentingnya tugas aki. Menurut survey yang dilakukan NS Battery, 7 dari 8 orang tidak merencanakan produk aki yang mereka beli. 

Konsumen juga tidak tahu persis kapan harus mengganti aki. Konsumen biasanya tidak menghiraukan kondisi aki setelah membeli dan baru akan memikirkan kondisi aki setelah terjadi masalah pada aki. Tentu saja ini akan menimbulkan ketidaknyamanan saat berkendara.

Padahal, ada survey menyatakan bahwa 53 persen pengguna kendaraan justru menginginkan aki yang tahan lama. Mengenai persoalan ini, PT Nipress Energi Otomotif selaku produsen aki NS Battery menjawabnya dengan meluncurkan NS Tiger. Sebuah produk aki mobil pertama dengan garansi 36 bulan. 

"Peluncuran aki NS Tiger merupakan komitmen non-stop dari NS Battery untuk menjawab kebutuhan pasar yang mementingkan durabilitas sekaligus kemudahan, karena kini berkendara bukan lagi hanya mementingkan fungsi, namun juga kenyamanan dari berbagai aspek. Inilah mengapa inovasi aki mobil juga harus terus ada, bahkan selangkah lebih maju," jelas Richard Tandiono, Presiden Direktur PT. Nipress Energi Otomotif.

Lebih lanjut, Richard menerangkan dengan garansi tersebut konsumen tidak diharuskan memeriksa aki secara rutin. Tentu ini akan menguntungkan konsumen dan garansi 36 bulan yang diberikan juga berlaku tanpa syarat. Bahkan, NS Battery memperkuat layanan purna jual mereka dengan menambahkan satu fitur baru untuk konsumen. 

Mulai semester II tahun ini, NS Battery akan menambahkan layanan pendukung notifikasi periode garansi untuk konsumen. Notifikasi ini didesain untuk membantu mengingatkan konsumen bahwa periode garansi resmi aki NS yang mereka beli sudah habis. Richard menambahkan, hal ini dapat menghindarkan konsumen dari ketidaknyamanan akibat aki mobil mati pada saat habisnya periode garansi. 

"Kami ingin terus memastikan konsumen kami tetap nyaman dan mudah juga dengan layanan notifikasi garansi NS Battery yang akan hadir sebentar lagi. Saat ini, untuk mendapatkan benefit garansi secara optimal, konsumen cukup menyimpan kartu garansi dan melakukan pendaftaran onlinelewat situs www.nsbattery.com – menu warranty. Dengan melakukan registrasi secara online, konsumen tetap bisa mendapatkan layanan pelanggan NS Battery dan NS Care walau lupa menaruh kartu garansi," ujar Charles Jhonatan Onasis Sianipar, Brand Marketing Section Head PT Nipress Energi Otomotif.

Konsumen juga dapat berkonsultasi lebih rinci perihal garansi ke layanan terintegrasi di NS Care (0800)15000-31. Layanan ini tersedia 24 jam dan bebas pulsa. Bahkan, NS Care Center bisa mengirim teknisi untuk mengatasi persoalan aki konsumen, didukung oleh gerai-gerai NS Care Center yang sudah tersebar di seluruh Indonesia sejumlah hampir 50 titik. [Ary/Idr]


Komentar