Norton Resmikan Markas di Jakarta Share this
Motor Baru
Mode baca

Norton Resmikan Markas di Jakarta

Denny Basudewa
pada 23 Oktober 2016

Foto: Norton Motorcycles

JAKARTA – PT Studio Bike Indonesia (SBI), selaku agen pemegang (APM) motor merek Norton meresmikan dealer pertamanya di Jakarta, Sabtu (22/10).

Bertempat di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, SBI menyatakan siap untuk menjadi Agen Pemegang Merek (APM) brand motor legendaris asal Inggris tersebut. Bangunan tiga lantai yang menjadi markas SBI di Jakarta menawarkan fasilitas 3S (Sales, Spare Parts & Service).

“Kami telah mempelajari karakteristik biker di Indonesia selama 1,5 tahun. Dengan pamor Norton sebagai motor yang memiliki nilai seni tinggi, kami percaya Norton mampu diterima pasar dengan baik,” ujar Muhhamad Shafiq, President Director SBI.

SBI sendiri memboyong tiga model Norton yang cukup terkenal yakni Norton Commando 961 Sport, Norton Commando 961 Cafe Racer dan Norton Dominator dengan serial number 189.

Norton Motorcycles adalah sepedamotor bercita rasa klasik yang terkenal dan memiliki sejarah panjang. Didirikan oleh James Lansdowne Norton di Birmingham, Inggris, pada 1898, Norton mulai memproduksi kuda besi pada 1902 dan bertahan hingga saat ini.

“Orang yang main motor sejak dulu pasti tau Norton. Saya sendiri tahu Norton dari Ayah yang berprofesi sebagai Polisi. Motor ini dari dulu mempunyai tingkat seni paling tinggi, karena mereka punya selera yang tinggi banget,” ujar Indro Warkop yang turut hadir dalam peluncuran dealer pertama SBI.

Norton Motorcycles Norton Dominator SS

Hebatnya, baru satu hari diperkenalkan, SBI sudah mampu menjual salah satu model Norton. Tidak tanggung-tanggung, model paling mahal dan langka yakni Norton Dominator SS yang dibanderol Rp 1,3 miliar off-the-road, sudah laku diboyong oleh seorang pengusaha asal Pekanbaru bernama Rando.

Norton Dominator SS menjadi varian paling mahal karena merupakan produksi terbatas. Di seluruh dunia, kuda besi ini hanya akan dibuat sebanyak 200 unit. Rando sendiri kebagian Norton Dominator SS produksi ke-189.

Shafiq sendiri mengatakan bahwa meskipun dibuat terbatas, dirinya masih akan mengusahakan motor edisi terbatas tersebut jika masih ada konsumen Tanah Air yang menginginkannya.

“Jika memang benar masih ada yang minat, saya akan usahakan untuk mendatangkan dua hingga tiga unit lagi. Saya akan push untuk bisa datangkan jika ada konsumen yang serius untuk memilikinya,” lanjut pria yang akrab disapa Shaf. [Dew/Ikh]


Komentar