NIU N-Series Skuter Listrik yang akan Dijual di Indonesia Share this
Berita Motor
Mode baca

NIU N-Series Skuter Listrik yang akan Dijual di Indonesia

Denny Basudewa
pada 16 Desember 2019

Foto: NIU N-Series

JAKARTA –Produsen skuter listrik NIU Technologies akan memasarkan NIU N-Series sebagai produk pertamanya di Indonesia.

Seperti telah diwartakan sebelumnya bahwa pasar sepedamotor di Tanah Air, akan semakin ramai dengan hadir produsen baru asal China yakni NIU. Kepada Otospirit.com, pihaknya menyatakan akan hadir secara resmi pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020.

Mereka juga menyatakan bahwa untuk menggebrak pasar sepedamotor listrik di Tanah Air, NIU akan memasarkan model N-Series sebagai produk pertamanya. NIU N-Series sendiri memiliki dua varian yakni NQi-Series dan NQi GT.

“Kami akan menjual produk N-Series dan model-model lainnya segera hadir di Indonesia,” ujar Kasper Zhao, Director-Overseas Market, NIU Technologies, kepada Otospirit.com.

NQi merupakan skutik bertenaga listrik yang berdimensi sangat compact. Panjangnya secara keseluruhan 1.800 mm, lebarnya hanya 700 mm dan tinggi kendaraan 1.130 mm, sementara jarak sumbu-rodanya 1.280 mm.

Baterai dari kendaraan ini menggunakan merek Panasonic (NCR18650PF) dengan daya 60 V dan kapasitas 29 Ah. Baterai ini mampu diisi ulang dengan daya 4 A sedangkan maksimalnya mencapai 40 A.
Adapun motor listriknya menggunakan merek Bosch GmbH dengan FOC Vector Control. Hasilnya dapat menyemburkan daya 1.800 W dan maksimalnya mencapai 2.400 W. Dengan bobot keseluruhan kendaraan mencapai 95 kg, kecepatan maksimal yang dapat diraih adalah 45 km/jam.

Pilihan warna yang ditawarkan NQi adalah Putih, Merah, Biru, Silver dan Hitam. Belum diketahui berapa harga produk ini, namun menurut laman e-scooter.co, banderol NIU N-Series dipatok $ 3.140 atau senilai Rp 44 juta.

NQi GT merupakan varian yang fokus pada akselerasi. Unit ini tersedia 3 pilihan mode berkendara yakni Sport, Dynamic dan E-save. Mode Dynamic lebih disarankan untuk pemakaian sehari-hari sementara dua lainnya jika ingin lebih irit maupun lebih kencang.

Varian ini menggunakan suspensi hidrolik yang dapat diatur baik depan maupun belakang. Adapula fitur Cruise Control yang memberikan kenyamanan dalam berkendara. [Dew/Idr]


Komentar