Nissan Terra Siap Tempur Lawan Pajero Sport dan Fortuner Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Terra Siap Tempur Lawan Pajero Sport dan Fortuner

Denny Basudewa
pada 26 Februari 2018

Foto: Nissan Terra

YOKOHAMA – Nissan Terra diluncurkan untuk meramaikan persaingan SUV berbasis pick up truk, dimana telah dihuni oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner.

Nissan menggunakan basis model LCV (Light Commercial Vehicle) dalam mengembangkan Terra. Seperti diketahui bahwa LCV Nissan yang populer adalah Navara, atau di beberapa negara disebut Frontier.

Melalui Terra, pabrikan mobil asal Jepang tersebut berencana untuk meningkatkan penjualan, sebanyak 40 persen pada 2022. Mereka juga berniat untuk menjadi pemimpin pasar di segmen pick up truck, dan mobil dengan rangka SUV.

“Saya sangat senang untuk mengumumkan bahwa Nissan Terra akan segera dipasarkan di China. SUV ini adalah mobil yang kokoh, praktis, otentik dan di desain untuk mampu menempuh banyak rute. Nissan Terra segera dijual di China dan pasar Asia lainnya menyusul,” ucap Ashwani Gupta, Senior Vice President Nissan dan LCV bussines.

Dirinya menambahkan bahwa mobil dengan segmen LCV terus tumbuh dan berkembang. Langkah ini menjadi salah satu ambisi Nissan jangka menengah, untuk mengembangkan jajaran produknya. Ia juga mengatakan percaya diri mampu meningkatkan penjualan produk-produknya di masa mendatang.

Pada 2017 dikatakan bahwa penjualan produk-produk Nissan di segmen LCV mencapai 907.929 unit kendaraan. Terdapat kenaikan 7 persen dari penjualan tahun sebelumnya. Nissan menyebutkan bahwa spesifikasi produk terbarunya tersebut akan dipublikasikan April mendatang.

Di Indonesia sendiri segmen SUV berbasis pick up truk ini di kuasai oleh Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner. [Dew/Ari]


Komentar