Nissan Terra Diuji Coba di China Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Terra Diuji Coba di China

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 15 Desember 2017

Foto: Nissan Terra diuji coba di China (Foto: Car Advice)

BEIJING - Nissan Terra tertangkap kamera sedang melakukan uji coba di jalanan China.

SUV Nissan Terra sendiri memang dihadirkan secara khusus untuk konsumen di negara Tirai Bambu ini. Dengan beredarnya foto-foto di sosial media sejak 2 bulan lalu, SUV Nissan ini langsung mencuri perhatian konsumen dunia. Namun dari foto-foto tersebut hanya tampak bagian depannya saja.

Caradvice berhasil mengabadikan foto tampilan belakang dari Terra ketika diuji coba di China. Jika dilihat dari foto tampak belakang ini, SUV Nissan terbaru ini mengusung karakter khas mobil China dengan adanya tailgate yang sederhana.

Nissan Terra

Nissan Terra akan memiliki dimensi panjang 4.882mm, lebar 1.850mm dan tinggi 1.835mm dengan wheelbase 2.850mm. Dimensi tersebut memang lebih pendek jika dibandingkan dengan Navara, namun sangat cocok di kelas SUV yang dihuni oleh Toyota Fortuner, Ford Everest, Holden Trailblazer dan Mitsubishi Pajero Sport.

Produsen mobil asal Jepang ini diprediksi akan menyematkan mesin bensin 2.5-liter yang memiliki tenaga 183 hp. Terra juga akan hadir dalam 2 varian yakni 4x2 dan 4x4 guna memberikan performa maksimal kepada konsumen.

Menurut rencana, Nissan akan menjual Terra di pasar otomotif China dengan menggunakan nama Nissan Paladin. SUV ini juga masih belum dipastikan akan dijual di negara lain atau hanya untuk di China saja.

“SUV ini masih kami pertimbangkan untuk dapat masuk ke pasar otomotif global. Mobil ini bukanlah fokus kami di pasar global dan mungkin tidak cocok untuk pasar Australia,” jelas Richard Emery, CEO Nissan Australia.

Meski pasar Australia memiliki kemungkinan kecil untuk dapat menjual SUV ini, Nissan melihat adanya potensi tinggi di pasar otomotif Middle East, Asia dan Amerika Latin. [Amo/Ikh]

Sumber: Car Advice


Komentar