Nissan Siap Lahirkan Mobil Listrik Mungil Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Siap Lahirkan Mobil Listrik Mungil

Syubhan Akib
oleh Syubhan Akib
pada 21 Juni 2016

LONDON - Nissan sudah siap untuk masuk ke era mobil listrik. Selain Nissan LEAF, raksasa Jepang itu berjanji akan menyodorkan tenaga listrik pada seluruh model mobil mereka di masa depan.

Direktur zero-emission business unit Nissan Gareth Dunsmore memaparkan bahwa hanya masalah waktu sebelum seluruh model Nissan dialiri listrik. Dengan begitu, Juke pun terbuka peluang untuk memiliki versi listrik.

Dunsmore mengatakan jika platform setiap mobil yang tengah dibangun oleh Nissan nantinya tidak hanya akan bisa menerapkan salah satu powertrain saja. Jadi setiap platform di masa depan harus pula cocok untuk dicangkok mesin konvensional, hybrid atau listrik.

Sebab saat ini, setiap mobil listrik Nissan dibangun dari platform khusus yang hanya bisa digunakan oleh mobil listrik semata.

"Kami para pemimpin di pasar crossover dan pemimpin (segmen mobil listrik) dengan LEAF dan kami akan menggabungkan keduanya di masa depan," kata Gareth Dunsmore.

Saat ini, model listrik Nissan dibangun pada platform EV. Dunsmore mengatakan ini akan selalu menjadi pilihan lebih baik.

"Langkah selanjutnya adalah membuat platform yang untuk mobil listrik. Platform ini juga akan direkayasa untuk dipasangkan mesin pembakaran internal dan teknologi drivetrain lainnya."

Dunsmore lalu membocorkan bahwa saat ini Nissan tengah bersiap meluncurkan kendaraan listrik yang lebih kecil dari Nissan LEAF. "Kami memiliki berbagai pilihan, beberapa orang ingin kendaraan yang lebih kecil dan kami akan melihat itu," tutupnya. [Syu/Ikh]


Komentar