Nissan Segera Produksi Mobil Plug-in Hybrid Terbaru Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan Segera Produksi Mobil Plug-in Hybrid Terbaru

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 30 Desember 2016

Foto: Nissan Gripz Concept akan segera diproduksi

YOKOHAMA - Nissan akan segera memproduksi new Nissan PHEV setelah menjalin kerjasama dengan Mitsubishi.

New Nissan PHEV akan menjadi kendaraan plug-in hyrid terbaru dengan menggunakan beberapa teknologi yang ada dalam Mitsubishi Outlander PHEV. Proses produksi mobil baru ini tentunya di bawah kendali Renault-Nissan Alliance guna memastikan kualitasnya.

"Salah satu prioritas kami yaitu menghadirkan mobil listrik masa depan, namun saat ini kami dalam proses menuju ke teknologi tersebut. Kami akan menghadirkan solusi melalui plug-in hybrid terbaru ini untuk pasar Eropa," tutur Takashi Shirakawa, Director of Research and Development Nissan European.

New Nissan PHEV merupakan suksesor Nissan Leaf yang sangat laku di pasar Eropa. Dengan dimensi lebih besar dan multifungsi diyakini dapat menjadi pilihan utama konsumen.

Sebelumnya, mobil ini masih dipertimbangkan untuk dapat diproduksi karena terkendala dengan banyak hal. Namun berkat adanya kerjasama dengan Mitsubishi, mobil ini akhirnya dipastikan dapat diproduksi.

"Kami sangat menyambut Mitsubishi Motors bergabung dengan Nissan dan mereka telah memiliki Outlander PHEV. Mobil-mobil generasi terbaru akan saling berbagai teknologi canggih, namun belum diputuskan dengan pasti," tambah Takashi.

Mobil listrik telah menjadi pilihan utama konsumen Eropa dalam beberapa tahun belakangan. Ramah lingkungan dan sangat memudahkan pengemudi menjadi faktor penting bagi konsumen dalam membeli mobil ini.

"Kebanyakan konsumen menginginkan mobil listrik dengan ukuran lebih kecil. Kami sangat memahami hal tersebut dan telah mempertimbangkan untuk memberikan solusi kepada konsumen melalui teknologi mobil listrik generasi terbaru," tutup Takashi. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
Nissan Segera Produksi Mobil Plug-in Hybrid Terbaru


Komentar