Nissan Pathfinder 2017 Lebih Maskulin Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Pathfinder 2017 Lebih Maskulin

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 08 Juli 2016

Foto: Nissan Pathfinder 2017 akan umumkan harga resminya pada September 2017.

DALLAS - New Nissan Pathfinder meluncur di Amerika Serikat. Model barunya semakin maskulin, menampilkan ketangguhan serta tersimpan teknologi lebih canggih dari model sebelumnya.

Jika diamati lebih jelas, Nissan Pathfinder 2017 mengusung desain Nissan secara modern dengan lampu depan besar berbentuk panah dan grille V-Motion. Lampu depannya menggunakan teknologi daytime LED.

Sementara bagian belakang mengandalkan pintu bagasi yang dapat dioperasikan (buka/tutup) dengan sensor gerak Motion-Activated. Klaim Nissan, desain barunya tampak lebih stylish daripada model-model Nissan Pathfinder lawas.

Nissan Pathfinder Pintu bagasi menggunakan teknologi Motion-Activated.

Untuk jantung penggerak, Nissan menyediakan mesin DOHC V6 3.5-liter Direct-Injection Gasoline (DIG) tenaga 284 hp pada 6000 rpm dan torsi 351 Nm pada 4800 rpm. Mesin baru ini menggusur mesin V6 3.5-liter Sequential multi-point fuel-injection bertenaga 260 hp dan torsi puncak 325 Nm.

Mesin barunya telah dikencani generasi ketiga transmisi Xtronic (mirip dengan yang digunakan dalam sporty Nissan Maxima). Di sektor suspensi mendapat sentuhan baru dengan memasang shock absorber lebih keras 11% di depan dan 7% di belakang akibat memperhitungkan kapasitas bagasi yang bertambah menjadi 2.724 kg dari 2.270 kg.

Michael Bunce, wakil presiden Nissan Amerika Utara mengatakan, setiap kendaraan baru akan terjadi evolusi seperti mesin, transmisi yang merupakan kunci utama guna memahami keinginan konsumen.

Karena itu, dikatakan Bunce, Nissan Pathfinder 2017 telah mengalami transformasi besar-besaran. Tidak hanya desain eksterior, mesin, kini new Nissan Pathfinder juga menyajikan center console berdesain baru.

Nissan Pathfinder Wujud mesin baru Nissan Pathfinder 2017.

Fitur standar di bagian interior adalah NissanConnect system tersaji pada layar-sentuh berwarna 8", menggantikan 7" (model sebelumnya). Fitur ini tersimpan teknologi SiriusXM® radio satelit, bluetooth, hands-free phone system dan audio streaming via bluetooth.

Menariknya, NissanConnect system menampilkan berbagai informasi mulai daftar film, harga saham, harga BBM, cuaca dan informasi lainnya. Hal ini sejalan dengan studi di industri otomotif bahwa diperkirakan pada 2020, sebesar 80 persen dari semua kendaraan baru akan dilengkapi dengan sistem telematika.

Nissan Pathfinder Interior Nissan Pathfinder 2017.

Perusahan asal Jepang itu sudah mempelajari kondisi tersebut dengan menyodorkan fitur-fitur baru pada model-model keluaran terbaru.

Penambahan ini fitur-fitur baru ini belum termasuk Around View Monitor bisa mendeteksi benda bergerak, Intelligent Cruise Control (ICC) dan Forward Emergency Braking  (FEB). [Ikh/Idr]


Komentar