Nissan Note e-Power Nismo S Punya Performa Lebih Galak Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Note e-Power Nismo S Punya Performa Lebih Galak

Ary Dwinoviansyah
oleh Ary Dwinoviansyah
pada 27 September 2018

YOKOHAMA - Nissan Note e-Power Nismo S edition sudah mulai dijual untuk konsumen Jepang yang gemar memacu adrenalin.

Nissan sudah sempat menghadirkan mobil listrik dengan usungan Nismo seperti Nissan Leaf. Kali ini, jajaran produk bertenaga listriknya pun kembali disemati emblem serupa melalui diri Nissan Note e-Power Nismo S.

Sejatinya, Nissan Note e-Power Nismo yang merupakan varian tertinggi saat itu sudah dirilis pada Desember 2016 lalu. Tenaganya juga cukup melimpah di mana motor listrik yang dibekalinya mampu menghasilkan tenaga 134 hp dengan torsi tertinggi 320 Nm.

Namun, konsumen khususnya di pasar Jepang bakal takjub karena Nissan tak hanya menambahkan inisial S saja pada model ini. usai meracik ulang modul, inverter sampai kelistrikan, Nissan Note e-Power Nismo S mengalami peningkatan kemampuan 25% lebih besar dari versi pertama. Meskipun, Nissan tak mengumumkan detail angka tenaga maupun torsinya.

Dengan begitu, akselerasi mobil ini pasti lebih baik. Apalagi, di Jepang mobil ini cukup digemari karena kemampuan dan tentu saja kesenyapannya. Bahkan, di awal tahun 2018 Nissan Note termasuk sebagai mobil terlaris di negeri Sakura.

Nissan Note e-Power Nismo S juga bakal menarik minat masyarakat domestik Jepang lantaran punya tampilan sporty. Terlihat pada bagian bumper, knalpot, suspensi hingga interior bertuliskan Nismo. Tidak hanya itu, Nissan juga sudah mengatur ulang kemudi berteknologi speed-sensing electric power-assisted steering pada mobil tersebut.

Saat ini, Nissan sudah cukup banyak mengubah wajah produknya agar berpenampilan lebih agresif. Sebut saja Nissan Juke, March, Sentra higga Serena yang tak luput dari sentuhan Nismo. Namun, misi yang diusung oleh mereka juga adalah mengenalkan lebih luas lagi mobil-mobil bertenaga listrik e-Power.

Bahkan, Nissan ingin mobil e-Power itu bisa terjual hingga 1 juta unit pada tahun fiskal 2022 mendatang. Maka itu pula, Nissan menawarkan pula Nissan Serena e-Power sebagai senjata pemikat untuk kendaraan keluarga. Sayang, pihak Nissan belum mengungkap harga jual Nissan Note e-Power Nismo S ini. [Ary/Ari]


Komentar