Nissan March Dibagi-bagi Secara Gratis di GIIAS 2019, Buang Stok? Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan March Dibagi-bagi Secara Gratis di GIIAS 2019, Buang Stok?

Denny Basudewa
pada 28 Juli 2019

Foto: Booth Nissan di GIIAS 2019

TANGERANG – Nissan Motor Indonesia (NMI) melakukan program menarik selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Pabrikan mobil asal Jepang tersebut memberikan satu unit Nissan March secara cuma-cuma kepada para konsumennya. Pengunjung GIIAS 2019 yang melakukan pembelian unit Nissan, berkesempatan untuk mendapat satu unit March dengan cara diundi.

"Intinya, untuk setiap pembelian Nissan selama GIIAS berkesempatan memenangkan Nissan March satu unit diundi setiap hari," ujar Head of Communication PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Hana Maharani.

Seperti disebutkan di atas, hadiah satu unit Nissan March diperuntukkan bagi pengunjung yang telah melakukan SPK (Surat Pembelian Kendaraan). Artinya pengunjung GIIAS 2019 yang membeli mobil Nissan memiliki peluang untuk memboyong 2 kendaraan sekaligus.

Dikatakan terdapat 10 unit Nissan March dipersiapkan oleh NMI. Menurut informasi terakhir sudah 7 unit Nissan March yang telah menemui pemiliknya. Adapun 1 SPK berlaku untuk satu nomor undian saja.

Sebagai informasi, Nissan March di Indonesia sudah dipasarkan sejak 2010. Penjualan mini hatchback ini tidak terlalu mentereng jika dibandingkan dengan kompetitor di kelasnya. Bahkan penjualan kendaraan tersebut tahun ini terus terpuruk.

Berdasarkan data Gaikindo, penjualan wholesales March pada Januari 2019 hanya 25 unit. Sempat naik pada Februari mencapai 44 unit, lalu turun lagi pada Maret 39 unit, kemudian April menyusut lagi menjadi 9 unit hingga Mei 8 unit saja.

Strategi buang unit memang kerap dilakukan pabrikan mobil jelang kedatangan generasi terbarunya. Hal ini dilakukan agar stok di gudang tidak menumpuk dan tidak laku dijual di kemudian hari. Apakah strategi Nissan untuk membagi-bagi March di GIIAS 2019 merupakan sinyal kedatangan generasi terbarunya? Kita tunggu saja. [Dew/Idr]


Komentar