Nissan Leaf Nismo Tampil Gahar di Tokyo Motor Show 2017 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

Nissan Leaf Nismo Tampil Gahar di Tokyo Motor Show 2017

Adi Hidayat
pada 27 Oktober 2017

Foto: Nissan-Leaf-Nismo

TOKYO – Nissan Leaf EV Nismo akhirnya resmi ditampilan di ajang Tokyo Motor Show 2017. Boleh dikatakan, mobil ini memang berubah menjadi jauh lebih garang dibanding versi standard.

Bumper, side skirts, rear diffuser dan beberapa penggunaan aksen merah membuat tampilan mobil ini menjadi jauh lebih berani. Nissan pun mengklaim dengan semua perubahan ini membuat aerodinamika kendaraan menjadi lebih baik. Sementara aksen merah yang hadir di bemper dan side skirts memang berhasil membuat tampilan mobil ini menjadi lebih hidup.

Aksen merah tersebut tidak hanya hadir pada bagian eksterior, tapi juga pada interior mobil. Dominasi warna hitamdibuat menjadi lebih hidup dengan penggunaan warna merah pada kisi-kisi AC, jahitan jok dan doortrim.

Tidak disebutkan apakah Nissan Leaf Nismo memiliki perfoma yang berada di atas Nissan Leaf generasi kedua versi standard. Namun Nissan Mengklaim bahwa pihaknya telah memasangkan beberapa software special yang berfungsi untuk memberi akselerasi instan di semua kecepatan. Selain itu dikabarkan mobil ini juga sudah memiliki suspensi sport dan ban berperfoma tinggi.

Kombinasi antara software, suspensi dan ban terbaik rasanya cukup untuk menjadikan mobil ini tidak hanya galak pada tampilannya saja.

Sementara itu sejumlah fitur standard masih disematkan pada mobil ini. Salah satunya adalah teknologi mobil otonom yaitu Nissan ProPILOT. Selain itu, juga dilengkapi dengan ProPILOT Park yang merupakan teknologi pertama pada kendaraan buatan Jepang untuk mengendalikan kemudi, akselerasi, pengereman, perubahan shift dan rem parkir, untuk secara otomatis membimbing mobil ke area parkir.

Nissan ProPilot adalah fitur yang mengandalkan kemampuan sensor pada setiap sisi mobil untuk dapat memprediksi kondisi lingkungan sekitar. Dengan mengaktifkan fitur ini, konsumen tidak perlu lagi mengendalikan mobil ini.

Fitur ini dapat mendeteksi kecepatan kendaraan lain yang ada di depannya, berbelok sesuai dengan marka jalan dan langsung memberikan respon secara cepat ketika adanya perubahan kecepatan dari kendaraan tersebut. Tak hanya itu saja, sensor ini juga bekerja ketika adanya pergerakan mendadak di sekitar kendaraan. [Adi/Ikh]


Komentar