Nissan LEAF E+ Lebih Berotot dan Jauh Berkelana Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan LEAF E+ Lebih Berotot dan Jauh Berkelana

Indra Prabowo
pada 10 Januari 2019

LAS VEGAS — Mobil listrik terlaris dunia Nissan LEAF kini hadir dalam versi Nissan LEAF e+ yang bersenjatakan powertrain baru dengan tenaga lebih dan daya jelajah lebih.

"E +" mengacu pada peningkatan kepadatan energi dari paket baterai 62 kWh dan tenaga powertrain yang lebih tinggi. Powertrain baru menambah jangkauan mobil sekitar 40 persen, dengan kisaran diperkirakan hingga 226 mil (sekitar 365 km).

"Nissan LEAF e+ menyodorkan semua gaya, kenyamanan, dan manfaat kendaraan listrik yang telah membantu LEAF menjadi mobil listrik terlaris di dunia, ditambah lebih banyak lagi kenikmatan berkendara, jangkauan, tenaga, dan pilihan," kata Denis Le Vot,senior vice president and chairman, Nissan North America. "Para pelanggan sekarang memiliki pilihan powertrain dan model yang paling sesuai dengan kebutuhan mengemudi mereka."

Nissan LEAF e+ akan tersedia di showroom-showroom Nissan di Jepang pada akhir Januari 2019. Sementara untuk pasar Amerika Utara akan dijual pada musim semi dan Eropa pada pertengahan tahun ini.

Penjualan Nissan LEAF telah melampaui 380.000 unit sejak diniagakan pertama kali pada 2010. Nissan membekalinya dengan sistem berkendara semi-otonomi  ProPILOT dan e-Pedal (memungkinkan pengemudi memulai, mempercepat, mengurangi kecepatan dan berhenti hanya menggunakan pedal akselerator).

Harga Nissan LEAF e+ sebesar ¥4,162,320 di Jepang atau sekitar Rp 541 juta. [Idr]


Komentar