Nissan Leaf 2020 Lebih Banyak Warna dan Teknologi Terbaru Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Leaf 2020 Lebih Banyak Warna dan Teknologi Terbaru

Ahmad  Richad
pada 18 Desember 2019

Foto: Nissan Leaf 2020

YOKOHAMA - Nissan Motor memberikan sentuhan baru untuk new Nissan Leaf 2020 dengan memberi penambahan warna baru dan teknologi sistem bantuan mengemudi. Nantinya mobil listrik ini akan diluncurkan bertepatan dengan perayaan ulang tahunnya ke-10 pada Februari 2020 di Jepang.

Nissan Leaf 2020 juga memiliki fitur baru, seperti fungsi EV untuk Navigasi Door-to-Door. Pembaruan peta over-the-air didukung oleh Docomo di Car Connect yang dapat mengubah kokpit menjadi zona Wi-Fi.

Tidak hanya itu, Leaf 2020 juga menghadirkan teknologi ProPilot yang sudah ditingkatkan dari sebelumnya, Intelligent Blind Spot Intervention juga tersedia untuk pertama kalinya. Hatchback listrik dilengkapi dengan Canto, serta teknologi yang dapat membantu pengemudi lebih cepat tanggap jika ada pejalan kaki dan orang lain di jalan raya.

Pengguna Nissan Leaf juga dapat mengakses aplikasi My Car Check / Remote Door Lock untuk memeriksa apakah mereka sudah mengunci pintu mobilnya, namun jika belum mereka dapat melakukannya dari jarak jauh. Tidak hanya itu melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengetahui status dari Nissan Leaf seperti sisa baterai dan sebagainya.

Di bagian dashboard Nissan Leaf 2020 memiliki sistem infotainment berukuran 9 inci, sementara untuk bagian jantung mekanisnya Nissan Leaf masih ditawarkan dalam dua varian, yaitu varian standar dilengkapi baterai 40 kWh yang mampu mengeluarkan tenaga 148 hp dan torsi 320 Nm dapat melaju sejauh 270 km. Varian kedua yaitu e + dengan baterai 62 kWh bertenaga 215 hp pada 340 Nm dan mampu menjangkau jarak sejauh 385 km.

Saat peluncurannya nanti Nissan menyedia dua pilihan warna, Vivid Blue dan Stealth Grey. dual tone, Aurora Flare Blue Pearl dengan memiliki atap Super Black.

Untuk perkiraan harga, Leaf standar dibanderol mulai $30.409 atau Rp 426 jutaan di Jepang. Sementara model Autech lebih mahal, $37.428 atau Rp 524 jutaan. [Ric/Idr]


Komentar