Nissan Indonesia Masih Tertutup Soal Produk Baru Tahun Ini Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nissan Indonesia Masih Tertutup Soal Produk Baru Tahun Ini

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 19 Januari 2017

Foto: Produk-produk baru Nissan akan meluncur di tahun ini

JAKARTA – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) masih merahasiakan produk baru yang akan launching tahun ini.

Davy Jeffry Tuilan selaku Vice President Director of Marketing and Sales PT NMI menuturkan bahwa saat ini pihak masih melihat kondisi pasar otomotif dalam negeri.

“Sebenarnya kami sudah merencanakan produk baru untuk tahun ini, tapi kami perlu melihat kondisi dan menentukan varian yang cocok untuk pasar Indonesia. Oleh karena itu kami masih dalam tahap study,” tegas Davy.

Nissan global telah meluncurkan sejumlah produk barunya di tahun lalu. Di antaranya produk andalan Nissan adalah all-new March atau Nissan Micra dan new Nissan X-Trail serta generasi terbaru Serena.

Dari ketiganya yang akan menjadi ‘barang panas’ bagi pecinta otomotif di Tanah Air adalah all-new March. Namun ketika dikonfirmasi ke pihak NMI, mereka mengelak dengan alasan masih dalam tahap studi.

“Untuk (all-new) Nissan March kan masih masuk tahap produksi, jadi kami harus mempelajari terlebih dahulu varian mana yang cocok untuk pasar Indonesia,” tambah Davy.

Bagaimana dengan all-new Serena? Sebab ini adalah kendaraan Nissan paling dinanti berkat bertabur fitur semi bergerak otomatis (otonom). Untuk soal ini Nissan masih tutup mulut. Sedangkan yang sudah pasti dijual adalah new Nissan X-Trail, namun belum bisa dipastikan waktu peluncurannya.

Dan untuk Nissan Grand Livina facelift dipastikan tidak akan hadir di tahun ini. PT NMI ternyata telah memiliki rencana khusus untuk mobil adalannya ini. [Amo/Ikh]


Komentar