Ini Drone Tercepat di Dunia Share this
Gadget
Mode baca

Ini Drone Tercepat di Dunia

Syubhan Akib
pada 29 Juni 2016

GOODWOOD - Drone saat ini tengah menjadi tren di berbagai dunia. Nissan pun membuktikan mereka bisa membuat drone. Tak main-main, Nissan mengklaim drone yang mereka berinama Nissan GT-R Drone merupakan salah satu drone tercepat di dunia.

Menariknya, sesuai dengan nama yang disandang, Nissan GT-R Droner merupakan sebuah drone yang dibangun untuk dapat bersaing dengan Nissan GT-R 2017. Jadi, drone ini bisa mengabadikan aksi GT-R meski mobil itu tengah ngebut di sirkuit.

Bahkan, Nissan mengklaim kalau drone hasil World Drone Prix Champions dan dirancang oleh Tornado XBlades Racing ini bisa berakselerasi ke angka 100 kpj dalam waktu 1,3 detik saja berkat aplikasi 4 baling-baling yang dikawinkan dengan motor 2000kV XNova.

Sebagai pembuktian, Nissan GT-R Drone ditugaskan untuk melawan Nissan GT-R di sirkuit Silverstone. Trek khusus sepanjang 1,2 mil dipersiapkan.

nissan_gtr_drone_02

Nissan GT-R dikemudikan oleh jagoan Nismo, Ricardo Sanchez dan drone Nissan GT-R Drone dikemudikan oleh juara British National Drone Racing 2015, James Bowles.

Di awal lomba, drone tampak mampu berakselerasi dengan lebih cepat, tapi tak lama kemudian Godzilla menunjukkan kelasnya dan mengejar drone tersebut.

Bukan apa-apa, sebab GT-R Drone hanya punya kecepatan tertinggi 185 kpj saja, bandingkan dengan 315 kpj yang mampu diraih Nissan GT-R.

Kedua produk dengan nama sama tapi dari dunia yang berbeda itu saat ini tengah dipajang di Goodwood Festival of Speed. [Syu/Ikh]

nissan-gtr-drone


Komentar