Nissan akan Rilis Mobil Listrik "Murah" di China Share this
Berita Mobil
Mode baca

Nissan akan Rilis Mobil Listrik "Murah" di China

Adi Hidayat
pada 10 Juli 2017

Foto: Mobil Listrik murah Nissan untuk pasar otomotif China masih dirahasiakan

BEIJING - Nissan akan meluncurkan mobil listrik "murah" di China.

Penjualan mobil listrik di China terus bertambah setiap tahunnya menjadi alasan perusahaan otomotif asal Jepang tersebut.

Untuk diketahui, terus membengkaknya market mobil listrik di China karena ditopang dengan harganya yang "murah", namun tetap memiliki kemampuan daya jelajah cukup jauh. Penyebabnya, karena insentif yang akan diberikan Pemerintah China untuk mobil listrik mencapai sekitar US$ 20.000 atau setara Rp 268 juta.

Artinya, jika Nissan meluncurkan mobil listrik harga Rp 400 juta, maka harga mobil listrik yang bisa didapat konsumen adalah Rp 132 juta. Dengan kebijakan diberikan pemerintah setempat, Nissan akan menikmatinya dan mengambil kesempatan mendongkrak penjualan mobil listrik mereka.

Model yang belum disebutkan namanya itu dijadwalkan untuk memulai debutnya tahun depan. Banyak menduga perusahaan asal Negeri Matahari, Nissan akan memanfaatkan aliansi Nissan-Renault, atau menjual versi baru Renault Zoe.

Supermini electric car itu cukup sukses keberadaannya di Benua Biru Eropa. Sebagai bukti, mobil ramah lingkungan ini berhasil bergerak sejauh 1.618 km selama 24 jam di Sirkuit milik Renault di Aubevoye, Normandia, lima tahun silam.

Kabar lainnya menyebutkann bahwa Nissan akan memanfaatkan perusahaan patungan yang dimiliki oleh Renault dan Dongfeng, di mana Nissan dan Renault akan memproduksi mobil listrik "murah" di Wuhan, China.

Seiring beredarnya rumors ini, situs Prancis LeBlogAuto membuat jurnal bahwa Nissan akan meluncurkan model sedan, sementara Renault meluncurkan model crossover. [Ikh]Ikh]


Komentar