Niki Lauda dan Toto Wolff di Mercedes Hingga 2020 Share this
F1
Mode baca

Niki Lauda dan Toto Wolff di Mercedes Hingga 2020

Denny Basudewa
pada 21 Februari 2017

Foto: Niki Lauda dan Toto Wolff

STUTTGART – Niki Lauda dan Toto Wolff memperpanjang kontraknya di Mercedes-AMG Petronas Motorsport hingga akhir 2020.

Niki Lauda sendiri bergabung dengan Mercedes pertama kali di akhir musim 2012. Kemudian pada 2013, mantan pembalap Ferrari tersebut menjabat Non-Executive Chairman Mercedes-Benz GP, Ia juga memegang 10 persen saham dari tim tersebut.

Sedangkan Toto Wolff bergabung di Mercedes pada Februari 2013. Sebagai Executive Director, dirinya diberikan saham Mercedes-Benz Grand Prix sebesar 30 persen. Wolff bertanggung jawab setiap harinya sebagai kepala dari Mercedes-Benz Motorsport. Kepemilikan saham sendiri didominasi oleh Daimler AG yang memiliki 60 persen.

“Kabar mengenai Toto dan Niki yang memperpanjang kontrak sangat baik. Pada 2013, kami menyusun ulang manajemen tim dengan tujuan meningkatkan performa. Sejak saat itu, hasilnya di atas ekspektasi kami semua. Kunci dari kesuksesan adalah memadukan skill entrepreneurial Toto dan pengalaman Niki. Pembaruan kontrak ini sangat penting untuk melanjutkan kisah sukses kami,” ujar Dr Dieter Zetsche, Chairman dan CEO of Daimler AG.

Sementara Niki menyatakan bersama Mercedes beberapa tahun belakangan ini merupakan pengalaman berharga. Bekerjasama dengan Toto menurutnya menujukkan kekompakkan tim yang memberikan hasil maksimal.

Toto sendiri mengatakan bahwa kemenangan yang diraih bukanlah hasil perorangan. Setiap kunjungannya ke pabrik Mercedes, dirinya terinspirasi dari orang-orang yang bekerja di sana, karena budaya kerja yang luar biasa. [Dew/Ikh]


Komentar