Nico Rosberg Umumkan Pensiun dari F1 Share this
F1
Mode baca

Nico Rosberg Umumkan Pensiun dari F1

Muhammad Ikhsan
pada 03 Desember 2016

Foto: Nico Rosberg Pensiun dari F1

BERLIN - Juara dunia Formula 1 Nico Rosberg menyudahi karirnya di Formula 1. Seri terakhir F1 musim 2016 di sirkuit Etihad Airways pada Minggu (27/11) adalah momen terakhir Rosberg menghiasi balap jet darat.

Keputusan ini diambil karena pembalap asal Jerman ini mengaku telah mencapai mimpinya menjadi juara dunia. Sepanjang karirnya sebagai racer, Nico telah menjalani 206 balapan dan sebanyak 23 balapan berhasil Ia menangkan. Ia telah mencetak 30 pole position dan 20 lap tercepat.

"Selama 25 tahun membalap, mimpi saya adalah juara dunia. Melalui kerja keras dan pengorbanan, sekarang saya telah mencapainya," kata Rosberg dalam keterangan resmi Mercedes-Benz.

Rosberg menjadi orang pertama Jerman dinobatkan sebagai juara dunia Formula 1 yang menggendarai mobil Mercedes-Benz Silver Arrow.

Menurut Rosberg, setiap kali balapan Ia selalu berusaha mengeluarkan segala kemampuan guna menjadi pembalap tercepat. Alhasil Ia berhasil berada di puncak karirnya sebagai pembalap F1.

"Dan sekarang aku sudah berhasil. Saya telah berhasil mendaki gunung saya, saya berada di puncak, jadi ini terasa hebat. Emosi terkuat saya sekarang adalah rasa syukur yang mendalam kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk membuat mimpi ini menjadi nyata," tutup Rosberg. [Ikh]


Komentar