NGK Sajikan Busi Mobil Premium di GIIAS 2016 Share this
Berita Mobil
Mode baca

NGK Sajikan Busi Mobil Premium di GIIAS 2016

Indra Prabowo
pada 13 Agustus 2016

TANGERANG – Jika Anda sedang mencari busi mobil premium mampirlah ke booth NGK Busi Indonesia di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Di sini Anda bisa menemukan busi Iridium IX dan G Power, dan tentunya Anda akan disambut dengan hangat dan ramah oleh sparks girls yang cantik.

“Sebagai pemain utama pasar busi dunia, PT NGK Busi Indonesia menampilkan busi mobil premium seperti Jaguar, Porsche, Ferrari, Maserati, di GIIAS 2016. Pameran ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk para pengikut teknologi otomotif untuk memperkaya perspektif, terutama teknologi modern busi,” kata Agus Tan, General Manager, PT NGK Busi Indonesia.

Dia menambahkan bahwa booth NGK Busi Indonesia yang berada di hall IV Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City Tangerang tersebut memamerkan replika motor MotoGP Yamaha dan Honda.

Kehadiran dua replika motor tersebut tidak terlepas dari keterlibatan NGK Busi sebagai technical partner Yamaha dan Honda di kejuaraan MotoGP.

Kedua manufaktur sepedamotor tersebut memang menggunakan NGK Busi untuk Yamaha M1 dan Honda RC213V. Saat ini Yamaha M1 ditunggangi oleh juara dunia Jorge Lorenzo, juara dunia 9 kali Valentino Rossi. Honda RC213V dibesut oleh juara dunia 2 kali Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Sementara di F1, semua mobil balapnya menggunakan busi NGK Spark Plugs. Keterlibatan perdana NGK Spark Plugs di F1 dimulai pada tahun 1964, di mana Honda menjadi satu-satunya manufaktur yang menggunakan busi NGK.

Berbicara mengenai busi Iridium IX dan G Power, kedua tipe tersebut diklaim menghasilkan performa jauh lebih baik dengan pengapian lebih baik, akselerasi mobil menjadi lebih spontan dan bertenaga, menjaga stabilitas mesin saat kondisi idle dan efisiensi bahan bakar minyak (BBM) lebih baik.

“Keunggulan Iridium IX disebabkan oleh teknologi thermo edge design yang telah dipatenkan oleh NGK Spark Plugs. Dengan teknologi ini membuat busi tidak berkerak (anti-carboun fouling) karena sanggup membakar tumpukan karbon di elektroda busi saat busi melakukan pengapian,” terang Agus Tan.

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 sendiri berlangsung dari 11-21 Agustus 2016. [Idr]


Komentar