Nexon EV, Mobil Listrik Perdana Besutan Tata Motors Share this
Mobil Baru
Mode baca

Nexon EV, Mobil Listrik Perdana Besutan Tata Motors

Helmi  Reinaldi
oleh Helmi Reinaldi
pada 07 Oktober 2019

Foto: Nexon EV Tata Motors

NEW DELHI – Tata Motors resmi memulai debut mereka di segmen mobil listrik atau electric vehicle (EV) dengan meluncurkan Tata Nexon EV.

Menurut Tata Motors, Nexon EV telah memasuki tahap siap untuk diproduksi. Mobil listrik ini ditenagai dengan teknologi Ziptron yang belum lama ini diperkenalkan oleh Tata Motors.

“Didukung oleh teknologi Ziptron mutakhir, Nexon EV berjanji untuk mengatasi hambatan yang ada di pasar EV ini dan akan memberikan kinerja di jalan yang mendebarkan, memastikan zero emission,” ujar Shailesh Chandra, President – Electric Mobility Business & Corporate Strategy Tata Motors.

Didukung penuh dengan teknologi Ziptron, Nexon EV akan diklaim menawarkan tenaga powerfull namun tetap efisien. Tak hanya sampai di situ, mobil listrik ini juga sudah mendukung pengisian daya cepat, garansi baterai dan motor selama 8 tahun, serta sertifikasi IP67 (tahan debu dan air).

Perihal ketersediaannya di pasaran, Tata Motors menjanjkan Nexon EV akan mulai bisa dibeli oleh publik mulai tahun depan.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa Nexon EV akan tersedia untuk pembeli pribadi di India mulai Q4 (Jan-Mar),” jelas Chandra.

Tata Motors juga meluncurkan kampanye bertajuk #TheUlalueElectricDrive. Menggandeng artis Milind Soman dan Ankita Konwar, kampanye ini memamerkan beragam kemampuan Nexon EV. Seperti jangkauan dari mobil, kinerja, dan mengatasi kecemasan kurangnya infrastruktur pengisian daya. [Hlm/Idr]


Komentar