New Yamaha Byson Siap Mengaspal di Tanah Bollywood Share this
Motor Baru
Mode baca

New Yamaha Byson Siap Mengaspal di Tanah Bollywood

Denny Basudewa
pada 22 Januari 2019

NEW DELHI – Yamaha Motor Co mengumumkan jadwal peluncuran new Byson di India yang dikenal dengan nama FZ-FI di sana.

Motor sport jenis naked ini menggunakan mesin berkapasitas 149 cc dengan teknologi Blue Core. Yamaha FZ-FI yang identik dengan tubuh berotot kekarnya, diyakini akan dilengkapi dengan fitur baru guna menambah kenyamanan berkendara.

Kuda besi berlambang Garpu Tala tersebut dikembangkan dengan konsep urban fighter. Adapun motor ini menyasar generasi muda India dengan rentang umur 20-an. Selain itu, Yamaha FZ-FI dirancang khusus untuk kawula muda yang hobi berkendara di jalanan perkotaan.

Yamaha FZ-ZI menggunakan tampilan baru pada bagian depan motor, tangki dan mesin. Bodinya sendiri dibuat untuk bisa memberikan kenyamanan lebih pada pengendara. Bentuk jok yang terpisah membuat motor lebih nyaman dikendarai baik sendiri maupun tandem.

Yamaha Byson untuk pasar India ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS 1 channel. Selain itu, desain beberapa komponen motor juga dirancang untuk membuat asupan udara lebih baik pada mesin.

Yamaha memperlakukan India sebagai prioritas karena dianggap memiliki pasar yang paling potensial. Penjualan motor mereka pada tahun lalu mencapai 780 ribu. Adapun pada tahun ini rencananya penjualan mereka akan ditingkatkan menjadi 1.2 juta unit.

Yamaha Byson atau FZ-FI akan mulai dipasarkan pada akhir Januari 2019. Motor ini akan diproduksi di pabrik mereka di India dan akan dibanderol setara Rp 18 juta untuk varian termurah. [Dew/Ari]


Komentar