New VW e-Golf Kian Bertenaga dan Tersedia Fitur-fitur Baru Share this
Mobil Baru
Mode baca

New VW e-Golf Kian Bertenaga dan Tersedia Fitur-fitur Baru

Amos Arya
pada 18 November 2016

Foto: New VW e-Golf menjadi mobil listrik pertama yang memiliki gesture control

LOS ANGELES - New Volkswagen e-Golf semakin memanjakan konsumennya dengan fitur gesture control baru. Model barunya muncul di Los Angeles Auto Show 2016.

Selain itu new VW e-Golf telah dikembangkan dan menghasilkan tenaga lebih besar, jarak tempuh lebih jauh. Boleh dibilang ini adalah mobil listrik pertama yang menggunakan fitur gesture control.

Mobil listrik ini hadir dengan desain depan dan belakang terbaru, lampu LED disematkan di bagian depan dan belakang. Terlihat lebih berkharisma dengan adanya tampilan grille terbaru, LED dan DRL.

Mobil ramah lingkungan ini dapat menempuh jarak sejauh 200 km hanya dalam sekali pengisian daya berkat peningkatan kapasitas dari 24.2 kWh menjadi 35.8 kWh. Baterai ini hanya membutuhkan waktu 1 jam untuk sekali pengisian dari kosong sampai terisi penuh.

Untuk motor listriknya, mampu menyemburkan tenaga 134 hp dan torsi 290 Nm. Alhasil new e-Golf mampu menempuh 0-100 kpj hanya dalam waktu 9,6 detik dan memiliki kecepatan maksimal hingga 150 kpj.

Dilengkapi juga dengan berbagai macam fitur tambahan guna menambah kenyamanan mengemudi seperti Active Info Display, sistem entertainment, 'Discover Pro', 'e-Remote', 'Guide&Inform' dan koneksi dengan smartphone menjadi senjata andalan mobil listrik ini. Fitur Active Info Display hadir di dalam metercluster sebesar 12,3" dan selalu memberikan informasi mobil kepada pengemudi.

Pada Fitur 'Discover Pro' hadir dalam bentuk layar-sentuh 9,2' dan dapat dioperasikan melalui sentuhan maupun suara. Fitur ini yang bisa difungsikan menggunakan gerak tangan sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengoperasikan entertainment.

Guna menambah keselamatan berkendara, new VW e-Golf telah dilengkapi oleh Traffic Jam Assist dengan semi otonom hingga kecepatan 60 kpj, Front Assist dengan City Emergency Braking dan Emergency Assist jika pengemudi membutuhkan bantuan kesehatan.

Mobil listrik ini dibanderol mulai dari 31.680 poundsterling atau setara dengan Rp 527 juta di negeri Paman Sam. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New VW e-Golf Kian Bertenaga dan Tersedia Fitur-fitur Baru


Komentar