New Volkswagen Golf GTI Clubsport S Bikin Malu BMW M4 Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Volkswagen Golf GTI Clubsport S Bikin Malu BMW M4

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 04 Mei 2016

Foto: New Volkswagen GTI Clubsport S diujicoba di Sirkuit Nurburgring

WOLFSBURG - Saling adu cepat di Sirkuit Nurburgring masih terus terjadi bagi pabrikan mobil. Sebab sirkuit tersebut itu menjadi tolak ukur produsen otomotif dunia.

Baru-baru ini, new Volkswagen Golf GTI Clubsport S sukses mencatat rekor sebagai mobil tercepat di Sirkuit Nurburgring Nordschleife. Mobil ini menyelesaikan satu putaran  dengan waktu 07:49:21.

Dengan hasil ini, new Volkswagen Golf GTI Clubsport S berhasil bikin malu Honda Civic Type R yang hanya mampu menyelesaikan satu putaran dalam waktu 7:50:63, BMW M4 (7:52:00), dan Dodge Challenger SRT Hellcat (7:51:51).

Kemampuan new Volkswagen Golf GTI Clubsport S di Sirkuit Nurburgring Nordschleife sekaligus World Premiere bagi VW. Debut dunia yang dikemas cukup unik oleh perusahaan asal Jerman tersebut cukup membuat decak kagum penggila otomotif dunia.

Waktu tercepat diraih adalah sebuah prestasi yang cukup mengesankan mengingat mobil ini menganut sistem penggerak front-wheel-drive, sedangkan jantung pacu yang diusung adalah mesin 2.0-liter turbocharged empat-silinder memompa tenaga 306 Hp dan torsi puncak 380 Nm antara 1700-5300 rpm.

 Dan boleh kami akui bahwa mobil ini kencang sangat kencang dan spesial, hingga mobil produksi edisi spesial ini cuma 400 unit di dunia. Nah, konsumen bisa merasakan pergerakan mobil mulai 0-100 kpj dalam hitungan 5,8 seconds.

Salah satu rahasia di balik kesuksesan new Volkswagen Golf GTI Clubsport S adalah penurunan bobot hingga 30 kg dibanding VW GTI Clubsport, sehingga bobotnya menjadi 1.280 kg.

Penampilan sport hatchback dua-pintu dan dua kursi ini semakin sporty dengan roda 19" dibalut dengan ban semi-slick. Konsumen yang tertarik bisa memesan mobil ini terlebih dahulu dengan perangkat tambahan lain di body.

Nantinya, Anda akan melihat sebuah plakat nomor di konsol tengah yang menandakan ini adalah mobil produksi terbatas. [Ikh/Idr]

Lebih lanjut di Otospirit
New Volkswagen Golf GTI Clubsport S Bikin Malu BMW M4


Komentar