New Vespa Sprint i-Get Lebih Halus dan Efisien Share this
Motor Baru
Mode baca

New Vespa Sprint i-Get Lebih Halus dan Efisien

Denny Basudewa
pada 14 Juli 2016

Foto: New Vespa Sprint

PONTEDERA – Vespa sekali lagi membuktikan diri sebagai brand yang menggunakan teknologi paling mutakhir. Vespa menyematkan teknologi i-Get pada mesin new Vespa Primavera dan Vespa Sprint.

Langkah ini sekaligus membuktikan diri bahwa Vespa merupakan brand yang berbeda dan selalu meninggalkan jejak sejarah. Brand Italia ini juga ingin membuktikan diri sebagai produsen kendaraan yang paling modern dan aman.

Melalui Vespa Sprint, kendaraan berdimensi kecil ini, dianggap mewakili legenda Vespino yang mempesona dan dipakai oleh seluruh generasi muda pada era 60-an. Kuda besi ini tampil lebih fungsional dengan menyematkan soket USB, adapun fitur ini terletak pada kompartemen depan.

Selain itu, Vespa Sprint baru juga telah dilengkapi peranti ABS. Dan yang paling penting adalah penggunaan mesin berteknologi i-Get Euro4. Dengan teknologi baru ini, Vespa baru ini diklaim lebih berperforma namun sangat efisiensi dalam penggunaan bahan bakar.

Kecanggihan mesin baru motor ikonik Italia tersebut dapat ditemui pada varian 125cc dan 150cc. Penampilan perdana dari keluarga Piaggio i-Get terbaru ini melengkapi jajaran produk sebelumnya. Filosofi i-Get sendiri adalah meningkatkan kualitas dan reliabilitas mesin sehingga tercipta peningkatan faktor efisiensi.

Teknologi mesin i-Get sendiri diyakini telah diuji lebih dari satu juta kilometer dan terbukti sangat tangguh. Pengembangan yang dilakukan membuat Vespa Sprint ini membopong teknologi paling modern dibandingkan dengan kompetitornya

Selain lebih efisien, mesin baru Piaggio juga diklaim lebih halus serta nyaman untuk dikendarai. Tidak hanya mengutamakan efisiensi dan meminimalisir kebisingan, Piaggio juga menyatakan bahwa pengembangan tersebut berimbas pada peningkatan tenaga dan torsi.

Pada mesin 125cc, tenaga maksimal dihasilkan sebesar 10,5 hp dan torsi maksimal 10,4 nm. Sementara pada mesin 150cc, semburan tenaga maksimal sebesar 12,7 hp dengan torsi 12,8 nm. Hal ini membuat kuda besi ini sangat lincah menempuh medan perkotaan dan jalanan terbuka.

Menurut data WMTC Cycle, mesin berkapaitas 125cc mampu hanya membutuhkan 1 liter bahan bakar untuk jarak 45,5 km. Sedangkan pada mesin 150cc konsumsi bahan bakar 1 liter untuk jarak 41 km.

Dengan mengisi bahan bakar sebanyak 8 liter (full), new Vespa Sprint 125cc mampu dipakai berkendara sejauh 364 kilometer. Sedangkan varian Sprint 150cc dapat menempuh jarak sejauh 328 kilometer. [Dew/Ikh]


Komentar