New Toyota Vios Transmisi CVT Mulai Dijual di Indonesia Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Vios Transmisi CVT Mulai Dijual di Indonesia

Denny Basudewa
pada 01 November 2016

Foto: New Toyota Vios

JAKARTA – Toyota Vios di Indonesia akhirnya menggunakan mesin baru dan transmisi CVT.

New Toyota Vios kini tampil dengan mesin generasi terbaru yaitu 1.5-liter 2NR-FE dual-VVT-i, menggantikan 1.5-liter 1NZ-FE pada model sebelumnya. Tidak hanya lebih efisien, jantung penggerak ini diklaim lebih halus dengan tingkat kebisingan yang lebih rendah.

“Sejalan dengan penerapan prinsip continous improvement serta semangat Let's Go Beyond, Toyota berkomitmen memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan, melalui peluncuran new Vios dengan mesin baru berteknologi dual VVT-i dan transmisi otomatis CVT,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

Tenaga penggerak tersebut berpadu dengan sistem transmisi otomatis Continious Variable Transmission (CVT) dan teknologi Sequential Shift. Hal tersebut membuat sedan entry-level Toyota tersebut lebih nyaman dan mudah dikendarai.

"Ubahan pada new Toyota Vios memang dirancang sesuai kebutuhan konsumen dalam penggunaan aktivitas urban. Paduan mesin dan transmisi terbaru akan semakin menciptakan kenyamanan dan efisiensi dalam berkendara," ucap Henry.

Toyota Vios CVT Toyota Vios CVT

Dari sisi eksterior, new Toyota Vios mendapat sentuhan baru pada varian TRD Sportivo. Kehadiran new trunk spoiler, dan new sticker design menjadi pembeda. Sementara penggunaan alloy wheel dengan desain dua warna, machining dan grey terdapat pada TRD Sportivo serta G Grade.

Penambahan sejumlah fitur interior seperti audio entertainment yang dilengkapi dengan DVD AVX internet, dan miracast membuat kabin new Toyota Vios makin terasa mewah. Apalagi dengan tampilan baru ornamen AC berwarna silver pada new Toyota Vios grade G dan TRD.

"Kehadiran new Toyota Vios merupakan bentuk apresiasi kami atas kepercayaan terhadap pelanggan selama ini terhadap produk-produk Toyota. Khususnya di segmen sedan yang pasarnya juga sangat signifikan. Toyota senantiasa berupaya meningkatkan value produknya agar bisa melebihi ekspektasi pelanggan,” kata Henry Tanoto.

New Toyota Vios dijual dengan harga Rp 272,4 - Rp 323,8 juta (on-the-road Jakarta. [Dew/Ikh/Idr]


Komentar