New Toyota Ponam-28V Pakai Mesin Land Cruiser Prado Share this
Modifikasi
Mode baca

New Toyota Ponam-28V Pakai Mesin Land Cruiser Prado

Denny Basudewa
pada 28 Oktober 2016

Foto: New Toyota Ponam-28V

TOYOTA CITY - Toyota serius meramaikan bisnis kapal laut dengan meluncurkan new Ponam-28V di Jepang. New Toyota Ponam-28V cocok untuk pecinta kapal dan laut.

New Toyota Ponam-28V dikembangkan sebagai premium sports cruiser yang menggabungan kinerja jelajah tinggi dengan menawarkan kenyamanan yang sangat baik ditambah interior mewah dan user-friendly.

Tiga fitur utama yaitu pertama Toyota Hybrid Hull generasi terbaru yang dikembangkan bersama-sama dengan Yanmar Co, Ltd (Yanmar) yang memberikan rasa baru dari kenyamanan berkendara.

Yang kedua didukung auto-pilot support system yang diturunkan dari teknologi otomotif. Ketiga adalah menyajikan desain eksterior futuristik ditopang dengan nuansa interior paling mewah dalam seri Ponam.

New Toyota Ponam-28V Interior New Toyota Ponam-28V

Dalam sejarahnya, Ponam-28V adalah model produksi Toyota-28 Concept yang tampil perdana di Jepang International Boat Show diadakan pada Maret 2016. Model konsepnya juga telah menerima Good Design Award tahun ini.

Dalam keterangan resmi Toyota, new Ponam-28V didukung mesin diesel 3.0-liter 4-silinder inline  direct-injection yang bersemayam di Land Cruiser Prado. Mesin bertenaga 256 hp ini telah diseting ulang untuk penggunaan di laut. Mesin tersebut menawarkan tenaga besar, efisiensi bahan bakar yang sangat baik, lebih senyap dan minim getaran.

Salah satu teknologi terbaru adalah TVAS untuk mendeteksi arah angin serta arus dari samping dan belakang. Sedangkan kabin penumpang dirancang mencuatkan kesan mewah dan bersih sehingga membuat pemiliknya betah berlama-lama di dalamnya.

New Toyota Ponam-28V memiliki panjang 9,14 meter dan lebar 3,16 meter sehingga mampu menampung 12 orang. Boat dengan bobot mencapai 3.640 kg ini telah tersedia di 50 dealership di Jepang, hanya ada dua pilihan tipe E dan S yang masing-masing dijual Rp 2,5 miliar dan Rp 3,1 miliar. [Ikh/Ikh]


Komentar