New Toyota Pixis Joy Tawarkan Fleksibilitas Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Pixis Joy Tawarkan Fleksibilitas

Adi Hidayat
pada 01 September 2016

Foto: New Toyota Pixis Joy diluncurkan di Jepang

TOYOTA CITY - Toyota meluncurkan new Pixis Joy sebagai jawaban terus meningkatnya permintaan mobil kecil (kei car) di Jepang. Menurut Toyota, kei car ini menawarkan fleksibilitas daripada mobil-mobil kecil lain yang beredar di negeri Sakura tersebut.

Di Jepang, mobil ini ditawarkan dalam tiga model yaitu new Pixis Joy C, Pixis Joy F dan Pixis Joy S mesin intercooled turbo 660cc dengan harga 1.220.400 yen - 1.620.000 yen atau sekitar Rp 157 - Rp 208 juta. Jika konsumen tertarik membeli sistem roda penggerak 4WD cukup mengucurkan dana lebih dan mulai Rp 15,9 - Rp 16,6 juta.

Mobil berukuran tidak lebih dari 2 meter ini menawarkan mesin kecil yang dikencani transmisi CVT guna meningkatkan unsur fun-to-drive bagi siappun mengendarainya.

Sistem transmisi ini diklaim cocok untuk digunakan di jalan perkotaan yang umumnya ramai pengguna jalan lain. Toyota menilai ukurannya yang tidak terlalu besar plus transmisi CVT sanggup memberikan efisiensi BBM cukup tinggi yaitu 30 kilometer per liter.

Kei car Toyota Pixis Joy sendiri adalah hasil pengembangan Daihatsu Motor Co yang tersedia dalam 15 pilihan warna (Pixis Joy C dan Pixis Joy F), sementara untuk Pixis Joy S tersedia 11 pilihan warna yang kian menarik konsumen.

New Toyota Pixis Joy dilengkapi roda 15" dibalut ban 165/60. Khusus Pixis C memiliki ground clearance 180mm atau lebih tinggi 30mm dari Pixis Joy F dan Pixis Joy S.

Toyota Pixis Joy Kabin penumpang New Toyota Pixis Joy

Sedangkan new Pixis Joy S (model 2WD) akan tersedia pilihan kemudi MOMO dan mode transmisi 7-speed termasuk paddle shifting. Benda ini dihadirkan guna memberikan unsur sport bagi siapapun yang berada di balik kemudi.

Interiornya kian menarik karena mengenakan warna-warna senada dengan body. Di dalamnya Anda bisa melihat cup holder di bagian dashboard, jok baris kedua bisa dilipat untuk menciptakan bagasi lebih luas lagi. Dan di bawah kursi penumpang depan tersedia laci untuk menyimpan sepatu, laptop atau benda ukuran sedang lain. [Ikh/Ikh]


Komentar