New Toyota Land Cruiser Prado Tanpa Konde Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Land Cruiser Prado Tanpa Konde

Denny Basudewa
pada 14 Agustus 2018

Foto: New Toyota Land Cruiser Prado

SYDNEY – New Toyota Land Cruiser Prado hadir dengan ubahan paling mencolok, yakni hilangnya ban serep pada pintu belakang yang mirip konde.

Ubahan yang dilakukan brand asal Jepang ini pada SUV mewah terlarisnya tersebut, merupakan langkah berani. Terhitung Land Cruiser Prado telah menempatkan ban ‘kelima’ pada bagian belakang kendaraan selama 22 tahun.

Kini Toyota menempatkan ban cadangan tersebut pada bagian bawah kendaraan, sehingga tampilan SUV mewah ini terlihat lebih menawan. Hilangnya fitur ban serep juga memberikan keuntungan bagi konsumen, terutama ketika hendak membuka pintu belakang.

Terlebih pintu belakang new Toyota Land Cruiser Prado kini bisa dibuka dalam dua bagian. Konsumen dapat membuka pintu kacanya saja untuk memasukkan barang-barang yang terbilang kecil. Namun pintu belakangnya juga dapat dibuka sehingga akses keluar-masuk barang lebih leluasa.

Meskipun ban cadangan kini di tempatkan di bawah kabin, namun Toyota tetap mempertahankan kapasitas tangki bahan bakar sebanyak 87 liter. Hal ini tentunya memberikan konsumen kenyamanan dalam melakukan perjalanan jauh.

New Toyota Land Cruiser Prado menawarkan fitur kontrol iklim tiga zona, peringatakn tabrakan dengan pendeteksi pejalan kaki, Pengereman darurat otonom, kontrol pelayaran aktif, peringatan berpindah lajur, dan saklar filter diesel.

Calon konsumen new Toyota Land Cruiser Prado memiliki opsi jok kulit premium pada tipe GXL, dengan tambahan Rp 51,2 juta. Tambahan tersebut termasuk dengan 10 mode pengaturan kursi pengemudi dan 4 setingan kursi penumpang.

“Konsumen Prado, terutama mereka yang berkendara di perkotaan, akan mengapresiasi posisi ban cadangan yang dipindahkan. Mereka akan lebih nyaman membuka pintu belakang ketika parkir di ruang yang sempit,” kata Sean Hanley, Vice President Sales and Marketing Toyota.

New Toyota Land Cruiser Prado dilengkapi dengan mesin diesel 2.8-liter empat-silinder, dengan kemampuan menghasilkan torsi sebesar 450 Nm pada 1.600 rpm. [Dew/Ari]

Lebih lanjut di Otospirit
New Toyota Land Cruiser Prado Tanpa Konde


Komentar