New Toyota Corolla Touring Sports Sasar Konsumen Nyentrik di Eropa Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Corolla Touring Sports Sasar Konsumen Nyentrik di Eropa

Denny Basudewa
pada 05 September 2018

Foto: Toyota Corolla Touring Sport

ZAVENTEM – Toyota meluncurkan Corolla Touring Sports Wagon untuk pasar Eropa.

Mobil yang dikembangkan di pabrik mereka di Eropa ini memang dibuat khusus untuk pasar Benua Biru. Mobil jenis station wagon ini dirancang untuk menyasar orang-orang yang membutuhkan kepraktisan dan gaya tanpa kompromi dalam memilih kendaraan.

Toyota yang hingga saat ini tengah fokus pada teknologi hybrid, yang menawarkan satu pilihan mesin bensin yakni 1.2-liter turbo. Mesin paling berkapasitas paling kecil tersebut diyakini mampu menghasilkan tenaga maksimal 116 hp.

Sementara mesin lain yang ditawarkan oleh brand asal Jepang tersebut adalah 1.8-liter hybrid yang dipercaya mampu menyemburkan daya maksimal 122 hp. Varian terakhir yakni 2.0-liter hybrid adalah mesin bertenaga 180 hp dan menjadi satu-satunya yang menggunakan platform GA-C TNGA (Toyota New Global Architecture).

New Toyota Corolla Touring Sports dikatakan memiliki jarak sumbu roda 2.7 meter. Angka ini dikatakan merupakan yang paling panjang dan terbaik dalam memberikan ruang kaki penumpang belakang.

Mobil jenis wagon ini hadir dengan bentuk yang memamerkan otot-otot kekarnya. Sudut-sudut bodi kekar bertemu dengan teknologi terkini pada bagian pencahayaan kendaraan. Hasilnya mobil memiliki tampilan nan elegan.

Toyota Corolla New Toyota Corolla Touring Sports

Berkat penambahan jarak sumbu roda, Toyota merancang interior Corolla Touring Sports dengan sentuhan modern sekaligus menciptakan ruang kabin yang lega. Toyota juga menyematkan bahan-bahan berkualitas pada jok, trim maupun dashboard sehingga mampu memberikan ruang yang nyaman.

Adapun kunci dari kenyamanan New Toyota Corolla Touring Sports mengacu pada platform GA-C TNGA. Dimana kendaraan yang dirancang khusus untuk pasar Eropa ini memiliki posisi berkendara dan tentunya center of gravity rendah. [Dew/Ari]


Komentar