New Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Bertabur Fitur Keselamatan Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Toyota Alphard dan Vellfire 2020 Bertabur Fitur Keselamatan

Denny Basudewa
pada 19 Februari 2020

Foto: New Alphard dan Vellfire 2020

JAKARTA – Toyota menghadirkan new Alphard dan Vellfire 2020 yang telah dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan tinggi.

Setelah terakhir mendapat sentuhan pada 2018, dua MPV mewah ini hadir lagi dengan sentuhan yang fokus memberikan kenyamanan saat berkendara. New Alphard dan Vellfire 2020 telah dibekali dengan fitur Toyota Safety Sense.

“Faktor keselamatan dan kenyamanan merupakan hal yang selalu menjadi perhatian utama, sehingga Toyota secara terus menerus melakukan improvement. Di awal tahun 2020, kami memulainya dengan melakukan penyegaran pada Alphard dan Vellfire,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor melalui siaran persnya (19/02).

Toyota Safety Sense yang disematkan pada new Alphard dan Vellfire meliputi Pre-Collision System (PCS), Lane Departure Alert (LDA), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dan Automatic High Beam (AHB). Selain itu, duo MPV kasta teratas tersebut di atas juga telah dipersenjatai Tire Pressure Monitoring System (TPMS).

Selain itu, Toyota juga meningkatkan penggunaan Intelligent Clearance Sonar (ICS) yang semula hanya menggunakan 6 titik yaitu 2 di depan dan 4 di belakang menjadi delapan titik yaitu 4 di depan dan 4 di belakang. Fitur ICS juga akan mendeteksi objek di sekitar kendaraan dan memberikan alarm suara ketika terlalu dekat. Fitur ini akan sangat membantu pengemudi saat parkir di ruang yang sempit.
Untuk semakin meningkatkan kenyamanan, Toyota melakukan improvement pada fitur Audio Head Unit (AHU) dan Rear Seat Entertainment (RSE). Jika sebelumnya AHU menggunakan layar monitor dengan lebar 8 inci, kini menggunakan layar 9 inci untuk varian 2.5 X, 2.5 G, dan 2.5 HEV, sementara varian 3.5 Q menggunakan layar berukuran 10.5 inci. Sedangkan layar RSE yang sebelumnya 10 inci menjadi 13 inci, bahkan varian 3.5 Q menggunakan layar 13.3 inci.
New Toyota Alphard dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 1.179 miliar sampai Rp 1.936 miliar. Sementara new Vellfire diniagakan dengan harga mulai dari Rp 1.776 miliar. [Dew/Idr]


Komentar