All-new SsangYong Rexton Melantai di Paris Motor Show 2016 Share this
Mobil Konsep
Mode baca

All-new SsangYong Rexton Melantai di Paris Motor Show 2016

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 13 September 2016

Foto: All-new SsangYong Rexton muncul bulan depan

SEOUL - Mobil penantang baru dari SsangYong akan buka selubung di Paris Motor Show 2016, berlangsung bulan depan. Namanya, LIV-2 concept (Limitless Interface Vehicle).

Dalam keterangan resmi SsangYong Motor Company, LIV-2 merupakan konsep mobil yang terinspirasi Y400, melanjutkan LIV-1 concept sempat tampil di Seoul Motor Show pada 2013, di mana saat itu menyajikan tema 'Dignified Motion'.

LIV-2 concept diduga sebagai all-new SsangYong Rexton. Seperti kita ketahui, SsangYong Rexton belum pernah berganti model sejak pertama kali diluncurkan pada 2001.

Menguak sejarah generasi pertama SsangYong Rexton adalah SUV yang meminjam platform Mercedes-Benz M-Class (W 163). Di masanya, SUV asal Korea itu terbilang tangguh untuk segala medan berkat sokongan teknologi M-Class.

Sementara itu belum ada informasi tentang model terbarunya, apakah all-new SsangYong Rexton masih mengandalkan platform M-Class atau perusahaan mengembangkan platform baru yang khusus didedikasikan untuk SUV tersebut.

Kendati demikian, SsangYong cuma membocorkan bahwa informasi mesin diesel 2.2-liter (Euro 6), dan mesin bensin 2.0-liter GDi turbo akan tersimpan pada SUV anyar mereka. Dikabarkan akan tersedia sistem roda penggerak 4X4.

Interiornya akan menyajikan captain seat, guna menciptakan konsep individualitas pada SUV premium ini yang didesain khusus konsumen berkocek tebal. Masuk ke dalam akan terlihat TFT display screen serta fitur-fitur canggih untuk menopang penampilan mewahnya.

Menurut rencana mobil akan mulai dijual tahun depan. [Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
All-new SsangYong Rexton Melantai di Paris Motor Show 2016


Komentar