New smart Brabus, Mobil Kecil Tenaga Monster Share this
Mobil Baru
Mode baca

New smart Brabus, Mobil Kecil Tenaga Monster

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 16 Juli 2016

Foto: New smart Brabus, mobil mungil dengan tenaga besar

STUTTGART – New smart fortwo menghadirkan versi monster yaitu new smart Brabus. Mobil kecil ini menyajikan berbagai peningkatan kualitas eksterior, interior, mesin dan teknologi.

New smart Brabus tersedia varian fortwo, fortwo cabrio dan forfour. Mobil baru ini diyakini lebih bertenaga dan memiliki performa lebih baik dari sebelumnya.

Menjadi varian terkencang dari smart, mobil-mobil mungil tersebut kini mampu menghasilkan tenaga sebesar 109 hp dengan torsi maksimal sebesar 170 nm pada 2000 rpm. Hal ini tampak pada akselerasi new smart Brabus fortwo, dari keadaan diam hingga 100 kpj hanya membutuhkan waktu 9,5 detik dan untuk new smart Brabus forfour dapat dipacu hingga kecepatan 180 kpj.

Peningkatan performa mobil mungil ini didapatkan berkat adanya peningkatan kualitas pada fuel pressure yang kini menjadi 2 bar sehingga menyebabkan optimalisasi pada pasokan udara ke mesin.

Dengan adanya Brabus performance sports suspension dan ESP dipastikan lebih kuat dengan gejala body roll berkurang hingga 9% berkat penggunaan anti-roll bar depan. Bagian kemudi new smart Brabus semakin responsif sehingga mampu mereduksi torsi berlebih dari mesin.

Hal tersebut membuat pengendara kian mudah mengendalikan kendaraan sehingga meningkatkan kenyamanan berkendara. Mobil mungil ini menggunakan transmisi kopling ganda 6-speed untuk menghasilkan performa gemilang.

Adanya fitur race start function diklaim mampu memberikan rpm optimal dan mencegah gejala slip pada kopling. BRABUS sport exhaust system mendapat sentuhan baru untuk mengoptimalisasi tekanan gas buang mesin.

Hal paling istimewa yang dapat ditemui pada new smart Brabus ini adalah adanya emblem pada sejumlah bagian seperti dashboard, panel instrumen, karpet dasar, pilar B dan jok. Mobil mungil ini juga dilengkapi dengan penghangat pada dua jok depan dan untuk varian Smart forfour tersedia fitur cargo box yang dapat dipindah-pindah.

New smart Brabus ini pertama dikenalkan di Beijing Automotive Exhibition lalu dan telah tersedia di dealer Eropa sejak awal Juli 2016. [Amo/Ikh]

Lebih lanjut di Otospirit
New smart Brabus, Mobil Kecil Tenaga Monster


Komentar