New Renault Megane R.S. Memacu Kecepatan di Monaco Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Renault Megane R.S. Memacu Kecepatan di Monaco

Amos Arya
oleh Amos Arya
pada 24 Mei 2017

Foto: New Renault Megane R.S.

LES ULIS - Sebelum melakukan debut global, new Renault Megane R.S. akan mengikuti Monaco F1 Grand Prix dengan Nico Hulkenberg berada di balik kemudi.

Sejak 2004, Megane R.S. menjadi salah satu model Renault paling sukses berkat selalu menyematkan teknologi dan inovasi terbaik. Beberapa inovasi paling populer yaitu suspensi depan independent steering axis, chassis Sport dan Cup, jok Recaro, kaliper Brembo dan adanya R.S. Monitor.

Divisi Renault Sports terus berinovasi dalam diri Megane guna memberikan pengalaman mengemudi terbaik kepada konsumen. Suspensi, mesin dan aerodinamis menjadi aspek utama dalam proses pengembangan mobil ini.

Dalam proses pengembangan new Megane R.S., Renault menggunakan teknologi F1 sehingga performa mobil ini tidak perlu diragukan lagi. Wajar apabila mobil ini masuk dalam kelas compact sports car.

New Renault Megane R.S. akan diluncurkan secara resmi di Frankfurt Motor Show 2017 pada September mendatang. Namun Renault ingin menunjukkan performa mobil barunya ini di Monaco, Prancis.

Nico Hulkenberg akan menjadi pembalap yang mengendalikan Megane R.S. terbaru ini. Pada kompetisi ini, new Megane R.S. ini akan dibalut dengan warna kuning dan livery hitam guna merayakan hari jadi ke-40 tahun Renault di kompetisi Formula 1.

“Megane R.S. menunjukkan gairah setiap proa dan wanita yang bekerja di Renault Sport. Ini merupakan ekspresi yang telah kami kumpulkan melalui kesuksesan kami di motorsports. Efesiensi cornering Megane R.S. sangat memuaskan untuk dikendarai bahkan di tempat paling menantang seperti Nurburgring Nordschleife di Jerman. Body lebih lebar, elemen aerodinamis dan masih banyak bagian dari mobil ini yang berasal dari F1,” tutur Patrice Ratti, Managing Director Renault Sports Cars.

New Renault Megane R.S. diprediksi akan dipersenjatai dengan mesin baru 2.0-liter 4-cylinder turbo yang mampu menyemburkan tenaga 304 hp. Mesin tersebut akan dikawinkan dengan transmisi matic 6-speed EDC dual-clutch. [Amo/Ikh]


Komentar