New Porsche Panamera Sapa Indonesia Tahun Depan Share this
Video Mobil
Mode baca

New Porsche Panamera Sapa Indonesia Tahun Depan

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 30 Juni 2016

JAKARTA - New Porsche Panamera dipastikan akan masuk Indonesia setelah penampilan perdananya di Berlin, Jerman. Menurut Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, new Porsche Panamera diluncurkan di Indonesia awal 2017.

"Kemungkinan Februari (2017) diluncurkan di Indonesia," tegas Choi di Jakarta.

Porsche Panamera telah mengalami pengubahan pada eksterior dan interior setelah tiga tahun lamanya. Meski ubahan-ubahan tergolong minim, namun klaim Porsche terhadap mobil keluarga 4-seater ini lebih sporty. Model facelift diluncurkan secara global pada 2013.

Porsche tetap konsistensi menampilkan 4-kursi individual dengan legroom lapang untuk penumpang depan dan belakang.

Di Indonesia, Porsche Panamera tidak terlalu diandalkan penjualannya. Konsumennya hanya orang-orang tertentu yang suka mobil saloon 4-pintu dan mendambakan mesin berperforma.

New Porsche Panamera hadir dengan sejumlah ubahan dan teknologi baru. Klaim Porsche, model barunya kini lebih panjang 35mm, lebih luas 5mm, lebih tinggi 55mm dan wheelbase lebih panjang 30mm. Karena ubahan itu tercipta ruang kargo lebih besar, menjadi 1.304 liter.

New Porsche Panamera tersedia beberapa pilihan mesin yaitu 2.9-litre twin-turbo V6 bensin tersimpan pada new Porsche Panamera S. Mesin ini menyemburkan tenaga lebih besar 20 hp dan total 434 hp. Kemampuannya pun bertambah di mana klaim pabrikan bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,2 detik.

Sementara mesin 4.0-liter V8 Turbo bensin melontarkan tenaga 542 hp dan torsi 770 Nm. Tenaga besar ini membuat pergerakkan mobil mulai 0-100 kpj cukup 3,8 detik, dan lebih cepat jika menggunakan optional Sport Chrono pack (3,6 detik). Dalam pengujian internal, model ini sanggup mencapai kecepatan maksimal 305 kpj.

Terakhir mesin diesel tercepat di dunia dengan konfigurasi V8 menyemburkan tenaga 416 hp dan torsi puncak 850 Nm. Mesin diesel ini sanggup menggerakkan mobil mulai 0-100 kpj dalam waktu 4,3 detik dan kecepatan maksimal 284 kpj.

Besar kemungkinan New Porsche Panamera mesin 4.0-liter V8 Turbo bensin tidak masuk Indonesia mengingat pajak PPnBM yang tidak terlalu bersahabat bagi Porsche Indonesia. Berapa harganya ketika masuk Indonesia? Di Jerman mobil ini dijual mulai Rp 1,6 miliar. [Ikh/Idr]


Komentar