New Porsche Panamera Akhirnya Meluncur Share this
Mobil Baru
Mode baca

New Porsche Panamera Akhirnya Meluncur

Muhammad Ikhsan
oleh Muhammad Ikhsan
pada 29 Juni 2016

Foto: Tampak depan New Porsche Panamera.

BERLIN - Penantian selama tiga tahun konsumen Porsche Panamera membuahkan hasil. Porsche Panamera dengan wajah baru akhirnya resmi dikenalkan di Berlin, Jerman.

New Porsche Panamera hadir dengan sejumlah ubahan dan teknologi baru. Klaim Porsche, model barunya kini lebih panjang 35mm, lebih luas 5mm, lebih tinggi 55mm dan wheelbase lebih panjang 30mm. Karena ubahan itu tercipta ruang kargo lebih besar, menjadi 1.304 liter

Porsche Panamera New Porsche Panamera lebih sporty.

Bagian depan, tepatnya pada intake udara dan grille baru memberikan tampilan yang lebih agresif, sementara di bagian belakang ada lampu LED baru membentang dari kiri ke kanan. Desain lampu belakang lebih ramping dari model sebelumnya.

Para insinyur Porsche memastikan pemilik Porsche Panamera lawas akan segera menukarkan dengan model baru. Sebab berbagai elemen baru pada Porsche 911, new Porsche 718 Boxster dan Porsche Cayman bisa kita saksikan di mobil tersebut.

Dan itu belum termasuk exhaust ukuran besar dan rear wing yang terbuka secara otomatis sesuai kecepatan kendaraan. Penampilannya semakin sporty berkat roda 19" atau 20".

Porsche Panamera Desain dashboard terbaru.

Di samping itu, jika Anda penasaran dengan interiornya jangan khawatir. Porsche telah mendesain ulang dashboard berikut posisi tombol-tombol sekaligus menyematkan layar-sentuh 12,3" ditopang fitur navigasi. Kita bisa melihat Apple CarPlay integration dan voice control system juga telah di-upgrade.

Ada tachometer di tengah dashboard yang mengingatkaj kita pada Porsche 356 A 1955.

Porsche Panamera Lampu belakang total berubah dan menyuguhkan aura elegan.

New Porsche Panamera tersedia beberapa pilihan mesin yaitu 2.9-litre twin-turbo V6 bensin tersimpan pada new Porsche Panamera S. Mesin ini menyemburkan tenaga lebih besar 20 hp dan total 434 hp. Kemampuannya pun bertambah di mana klaim pabrikan bergerak dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4,2 detik.

Sementara mesin 4.0-liter V8 Turbo bensin melontarkan tenaga 542 hp dan torsi 770 Nm. Tenaga besar ini membuat pergerakkan mobil mulai 0-100 kpj cukup 3,8 detik, dan lebih cepat jika menggunakan optional Sport Chrono pack (3,6 detik). Dalam pengujian internal, model ini sanggup mencapai kecepatan maksimal 305 kpj.

Terakhir mesin diesel tercepat di dunia dengan konfigurasi V8 menyemburkan tenaga 416 hp dan torsi puncak 850 Nm. Mesin diesel ini sanggup menggerakkan mobil mulai 0-100 kpj dalam waktu 4,3 detik dan kecepatan maksimal 284 kpj.

New Porsche Panamera sudah bisa dipesan. Mobil dijual mulai Rp 1,6 miliar untuk konsumen Porsche di Jerman. [Ikh/Idr]


Komentar